Tak Ingin Terus Berpolemik, Masduki Toha: Fraksi PKB Terus Bergerak Untuk Pilgub Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Masduki Toha anggota Fraksi PKB DPRD Surabaya yang saat ini menduduki posisi sebagai wakil ketua DPRD, mengaku tidak ingin terus berpolemik dengan pihak manapun, demi soliditas kader partainya di wilayah Kota Surabaya.

Pernyataan ini disampaikan Masduki Toha saat berada ditengah kerumunan kader PKB yang menjadi suporter pasangan calon Gus Ipul-Puti di acara Debat Publik II Pilgub Jatim 2018 yang diselenggarakan KPU Jatim di Gedung Dyandra Jl Basuki Rahmat, Surabaya.

“Justru saya bicara realistis karena paham organisasi, faktanya kan kepengurusan DPC sudah domisioner sejak tanggal 21 Maret 2018 lalu, maka anggota Fraksi harus tetap bergerak, seperti yang kami lakukan saat ini, dasarnya perintah langsung dari DPW, jika nanti kepengurusan baru sudah terbentuk, maka fraksi sebagai kepanjangan partai kembali merujuk ke DPC,” tuturnya. Selasa (8/5/2018) kemarin malam.

Bahkan Masduki Toha berbalik mempertanyakan peran eks pengurus DPC PKB Surabaya di tahapan Pilgub Jatim 2018 dalam mengemban amanah DPP yakni memberikan suport dan dukungan kepada pasangan calon nomer dua Gus Ipul-Puti.

“Faktanya saat ini, siapa yang menggerakkan massa, apa anda lihat ada pengurus eks DPC yang terlibat? datang saja tidak. Seluruh kader yang datang saat ini digerakkan oleh anggaota fraksi, bukan mereka. Bahkan seluruh APK kami yang biayai sendiri demi eksistensi partai di Surabaya,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Mazlan Mansyur anggota Fraksi PKB DPRD Surabaya saat ditemui media ini di area parkir gedung Dyandra. Dia mengaku tidak terpengaruh dengan waktu pendaftaran Bacaleg versi LPP DPC PKB Surabaya akan berakhir pada tanggal 15 Mei 2018.

“Ya nggak apa-apa, sampai saat ini saya memang belum daftar, nanti saja kalau sudah terbentuk kepengurusan yang baru, karena biasanya akan ada perpanjangan waktu pendaftaran jika kuotanya belum terpenuhi,” jawabnya sambil tertawa lepas.

Untuk diketahui, kepengurusan baru DPC PKB Surabaya dengan ketua Syamsul Arifin memang telah berakhir masa tugasnya sejak tanggal 21 Maret 2018 lalu, sehingga rekrutmen Bacaleg untuk wilayah Kota Surabaya dilakukan oleh Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Surabaya, yang SK nya sampai tahun 2019. (q cox)

Reply