Politik

Temui Kader Posyandu, Machfud Arifin Janji Tingkatkan Kesejahteraan

18
×

Temui Kader Posyandu, Machfud Arifin Janji Tingkatkan Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bertempat di balai RW jalan Manukan Yoso, Irjen (Purn) Pol Machfud Arifin menemui ibu-ibu kader Posyandu Belita Kelurahan Lontar dan Sambikerep, Surabaya. Rabu (04/02/2020)

Antusias kelompok ibu-ibu sangat terlihat ketika arek asli Suroboyo yang berstatus Bacakada Surabaya ini menyapa dan sempat bersalam salaman.

Machfud Arifin mengaku trenyuh saat mendengar kabar jika honor yang diterima ibu-ibu kader Posyandu Balita di Surabaya yang hanya Rp. 28.200.

“Ini Ironi sekali, upah Rp. 28.200 untuk ibu-ibu yang menyehatkan para generasi bangsa ini, sangat tidak layak,” ungkapnya..

Machfud Arifin, menegaskan jika dirinya diamanahi menjadi wali kota Surabaya, dirinya akan meningkatkan honor para ibu-ibu kader posyandu.

“Honor kader Posyandu ini sangat tidak layak, jika nanti saya ditakdirkan menjadi walikota, kita akan naikan honor kader Posyandu, sehingga mereka mendapat honor yang layak,” ungkap Mantan Kapolda Jatim ini.

Machfud Arifin mengatakan ibu-ibu kader Posyandu Balita ini merupakan pahlawan untuk generasi penerus bangsa, dari tangan-tangan mereka bayi-bayi di Surabaya mendapatkan asupan gizi yang cukup mulai dari kandungan hingga menjadi anak-anak yang cerdas.

“ Ibu-ibu ini adalah Pahlawan untuk generasi penerus Bangsa, peran ibu-ibu kader Posyandu Balita ini sangat penting untuk pertumbuhan anak-anak kita,” kata ungkapnya.

Sementara itu, salah satu kader Posyandu Balita Sambikerep, Anik Sulistiawati mengatakan selama ini kader Posyandu Balita kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Surabaya. “Selama ini kita memang kurang diperhatikan,” katanya.

Anik mengatakan, dengan honor Rp. 28.200 perbulan, sangat jauh dari kesejahteraan, untuk itu dirinya sangat berharap bapak Machfud Arifin menjadi Walikota Surabaya agar mampu Mensejahterakan ekonomi kader Posyandu.

”saya yakin bapak Machfud Arifin, dapat meningkatkan kesejahteraan para ibu kader posyandu kedepanya,”

Sementara itu, Ketua Pak RW 01 Manukan Kulon, Sukardi mengatakan, dirinya yakin Machfud Arifin mampu membawa perubahan untuk Surabaya lebih maju dan lebih baik lagi.

“Dalam kepemimpinan Bu Risma ini Surabaya sudah baik, tapi saya yakin Bapak Machfud sebagai gantinya bisa membuat Surabaya lebih maju dan lebih baik lagi,” ungkapnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *