Terpental dari Kursi DPR RI, Vinsensius Awey Masuk Bursa Cawawali Surabaya 2020

SURABAYA (Suarapubliknews) – Perjuangan Vinsensius Awey maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem asal Dapil 1 Surabaya-Sidorajo berhasil meraup suara sekira 35 ribuan, Sayangnya jumlah ini tetap tidak bisa meloloskan dirinya menjadi anggota legislatif di Senayan.

Terbaru, Awey-sapaan akrab Vinsensius Awey, disebut-sebut bakal menjadi salahsatu kandidat untuk Pilwali Surabaya tahun 2020 dengan posisi Cawawali, karena dominasi suara yang didapatkan Awey dari wilayah Surabaya sekira 30 ribuan, sedangkan sisanya berasal dari masyarakat Sidoarjo.

Menanggapi kabar ini, anggota Komisi C DPRD Surabaya asal Dapil 5 ini mengatakan, lebih baik menunggu hasil akhir dari rekapitulasi KPU, meskipun dirinya sudah memperkirakan jika suaranya tidak bakal cukup untuk lolos ke Senayan

“Saya memang sudah merasa tidak lolos, tapi jangan terburu-buru mengangkat wacana soal itu lah, tunggu dulu perhitungan di KPU yang belum selesai, sabarlah sedikit,” jawab Awey saat dikonfirmasi media ini. Senin (06/05/2019)

Namun Awey tidak menampik jika dirinya pernah digadang-gadang oleh beberapa elit politisi di DPW Nasdem Jatim untuk turut maju ke kontestasi Pilwali 2020, namun dengan posisi sebagai Wakil saja.

Alasannya, basis masa yang memilih nama Vinsesnsius Awey pada Pileg 2019 lalu sudah jelas dan jumlahnya signifikan, sehingga sudah bisa dijadikan referensi yang kuat untuk menjadi kandidat.

“Beliau ngomong gini, Masak nggak berani, lha wong yang perolehan suaranya dibawahmu saja berani maju kok,” tutur Awey menirukan ucapan elit politisi di DPW Nasdem Jatim.

Sejumlah kalangan juga mengatakan munculnya nama Awey dalam bursa Pilwali 2020 dinilai masuk akal, apalagi jika nantinya partai Nasdem berhasil menggandeng partai pendatang baru yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kemungkinan bisa mendapatkan satu fraksi di DPRD Surabaya. (q cox)

Reply