Tertibkan Lalin, Begini Giat Rutin Satlantas Polres Kediri

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Jajaran Satlantas Polres Kediri lakukan kegiatan rutin Ops lalulintas dengan sasaran Surat kendaraan bermotor, sajam dan sejumplah pelanggar lainnya, namun kali ini kegiatan dilakukan di depan SMPN 1 Jalan Raya Kandangan jombang alhasil puluhan pelanggar berhasil terjaring.

Kanit Lantas Polres Kediri Iptu Agus Sudarianto mengatakan, Ops giat 21 ini dilakukan dengan sasaran kelengkapan kendaraan, termasuk pengendara R2 yang menyangkut pemeriksaan surat surat kendaraan, helem, SIM.

Tidak hanya itu, truck pengangkut material pasir, mobil boxs dan mobil pribadi juga tidak luput dari sasaran petugas Satlantas Polres Kediri.

“Dalam Ops saat ini sedikitnya kurang lebih 48 pelanggar kita tilang,namun kebanyaan di antara mereka yang terjaring yaitu Para remaja di antaranya tidak mempunyai SIM tidak Pakek Helem dan STNK Mati,” Ujar perwira pertama Polisi dengan dua balok di pundaknya ini. Rabu (11/7/2017)

Dikatakan juga, bahwa kegiatan Ops saat di fokuskan pada lokasi perbatasan antara wilayah Jombang Kediri dan Malang kemudian Kediri Blitar Tulunggagung dan sejumplah tempat rawan lainya.

Hal senada juga disampaikan Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason, bahwa giat yang dilakukan oleh pihak satlantas Polres kediri bertujuan agar para pengendara lalu lintas lebih fahan dan sadar terhadap atura dalam berkendara seperti kelengkapan surat surat dan sejumplah kelengkapan kendaraan lainya.

“Dengan di lakukan kegiatan secara rutin ini, diharapkan agar bisa meminimalisir sejumlah pelanggaran lalin dan juga tidak hanya itu angka terjadinya laka di Wilayah Kabupaten Kediri juga tertekan, Ops giat sendiri kita lakukan dengan sasaran kejahatan di jalan,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply