Nasional

Tidak Hanya jadi Tempat Ibadah, Bupati Tanbu Fungsikan Masjid untuk Layanan Masyarakat

11
×

Tidak Hanya jadi Tempat Ibadah, Bupati Tanbu Fungsikan Masjid untuk Layanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Bagi Plt. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Masjid tak hanya menjadi sarana kegiatan ibadah, namun juga dijadikan tempat untuk mencari solusi segala persoalan yang terkait dengan pelayanan masyarakat.

Sudian Noor mengatakan, kegiatan di Masjid ini hanya dilakukan tiap jumat pagi. Dengan tujuan mengajak para staf dan kepala SKPD yang menjadi bagian tanggung jawab dalam tugasnya. Sekaligus mengevaluasi sejauhmana pihak SKPD memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Melalui Masjid ini akan kita jadikan suasana baru yang biasanya kita bahas di kantor, maka tiap jumat pagi Masjid kita jadikan tempat mencari solusi atas segala keluhan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat,” kata Sudian Noor di Masjid Nurul Salam Jumat (24/08/18) Kelurahan Gunung Tinggi.

Adapun persolan yang dibahas dimasing masing kepala SKPD itu diantaranya masalah kependudukan maupun legalitas hak anak.

Melalui itu, Plt.Bupati sudah memberikan solusi terkait kemudahan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Kependudukan. Yakni sudah digagasnya berupa pelayanan akte kelahiran melalui kantor Desa atau Bidan.

“Jadi saat ini, warga yang mengurus E-KTP, Kartu keluarga (KK), dan Kartu Identitas Anak (KIA) tidak perlu lagi mengantre lama, cukup menunggu dirumah saja. Petugas dari Kantor yang mengantar administrasi kependudukan kerumah,” ujarnya.

Selain hal kependudukan, persoalan LPG 3 kilogram turut menjadi bahasan dengan SKPD terkait ditempat itu.

Lanjutnya terkait kemudahan mendapatkan LPG itu akan melakukan kerjasama dengan pihak kantor Pos agar LPG tersebut diantarkan ke tiap rumah warga yang terdata sebagai kelompok rumah tangga miskin.(RTM).

“Kedepannya penyaluran LPG 3 kilogram diharapkan akan tepat sasaran dan masyarakat tidak lagi antri LPG dipangkalan cukup menunggu di rumah,” katanya.

Sementara itu kegiatan tersebut dirangkai dengan gerakan Jum at sehat. Diikuti seluruh ASN dan PTT Pemkab Tanbu. Dengan berjalan kaki mulai kantor hingga ke Masjid Agung Nurus Salam dengan jarak 1,5 kilo meter. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *