Tim Call Center 112 Pemkot Surabaya Selamatkan Anak Kucing di Kap Mesin Mobil

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tim Cal Canter 112 Pemkot Surabaya yang datang ke lokasi lengkap dengan mobil Damkar, berhasil membebaskan anak kucing yang terjebak dalam kap mesin mobil.

Anak kucing tersebut masuk ke dalam kap mesin mobil melalui lubang pengaman bawah mesin, dan akhirnya terjebak di dalamnya sekira lebih dari satu jam.

Awalnya, Febri pemilik kendaraan sempat mendengar suara kucing di mobilnya yang terparkir di area IRD RSUD Dr. Soetomo Karang Menjangan Surabaya.

“Sudah tak usir dengan cara apapun, kok masih terdengar suaranya, bahkan mesin sempat tak hidupkan dengan harapan bisa segera pergi, tapi kok tetap masih ada, setelah kap mobil saya buka, ternyata anak kucing itu posisinya terjebak di dalam persis dibawah blok mesin,” terang Febri. Jumat (8/03/2019) pukul 01.31 wib.

Merasa kuwalahan dan kasian dengan anak kucing tersebut, Febri spontan menghubungi call center 112 Pemkot Surabaya.

Tidak pakai lama, setelah telpon diterima petugas dan dimintai alamat lokasinya, satu regu tim 112 datang di TKP lengkap dengan mobil Damkar.

“Ini luar biasa, hanya dalam hitungan menit setelah saya hubungi, petugas sudah berada di lokasi, salut kepada Pemkot Surabaya atas pelayanannya,” tutur Heri ayah Febri.

Karena lokasinya di plataran rumah sakit, tak sedikit keluarga pasien yang kaget dengan kedatangan regu tim 112 ini.

“Tak pikir ada kebakaran pak, sampek kaget saya, soalnya ada mobil damkarnya,” ucap salah satu keluarga pasien dengan logat khas asal pulau garam.

Tak butuh waktu lama, regu 112 berhasil mengevakuasi anak kucing berbulu hitam keluar dari kap mesin mobil.

Widakdo selaku kepala regu mengatakan bahwa respon dan tindakan ini merupakan wujud pelayanan Pemkot Surabaya terhadap masyarakat. “Soal apapun, kapanpun dan dimanapun, termasuk hal sekecil ini, kami siap membantu” tegasnya.

Akhirnya anak kucing yang berhasil diselamatkan langsung dibawa ke posko call center Pemkot Surabaya. (q cox)

Reply