Tim Pemenangan Khofifah-Emil Bakal Terjunkan Selebritis Sebagai Jurkam

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Tim pemenangan pasangan calon (paslon) Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak all out memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018. Tekad itu ditunjukkan dengan tokoh-tokoh yang diterjunkan sebagai juru kampanye (jurkam) paslon tersebut.

Selain Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, tim pemenangan paslon Khofifah-Emil juga menerjunkan artis ibu kota. Kebetulan artis-artis tersebut, saat ini menjadi anggota DPR RI dan ada yang menjadi Wakil Bupati.

“Saat ini, kami sedang menginventarisir nama-nama artis yang disodorkan oleh partainya menjadi jurkam,” kata Sekretaris tim kampanye paslon Khofifah-Emil, Renville Antonio kepada wartawan di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jumat (26/1/2018).

Secara rinci Renville menyebut, beberapa artis ibu kota yang siap menjadi jurkam Khofifah-Emil, yaitu Anang Hermansyah, Eko Patrio, Pasha Ungu dan Primus. Nama-nama tersebut, disodorkan oleh partainya, yakni PAN. “Dari PAN, nama-nama artis itu yang disodorkan jadi jurkam,” tandasnya.

Sedangkan dari Demokrat, ada artis Vena Melinda dan Dede Yusuf. “Tapi, Dede Yusuf sepertinya dibagi tugasnya ke Jawa Barat. Yang banyak artisnya akan membantu tim pemenangan. Kita inventarisir bersama-sama,” ujarnya.

Selain itu, Demokrat juga menurunkan beberapa artis lokal sebagai jurkam. “Di kabupaten, kita punya artis panturan, seperti Danang, Fitri. Danang kader Demokrat dan Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuwangi,” ungkapnya.

Tak hanya artis, tim pemenangan Khofifah-Emil juga menerjunkan semua anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jatim. Wajib hukumnya bagi anggota DPR RI sebagai jurkam wajib hukumnya turun Jatim untuk memenangkan Pilgub.

“Ini bukan hanya perintah partai, tapi untuk kepentingan mereka mendapatkan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, seperti Vena Malinda, Ibas, Fandi Utomo dan tokoh-tokoh lain yang dikenal. Ini bisa membantu mengangkat prosentase pemilih dari paslon Khofifah-Emil Dardak,” jelasnya.

Khusus SBY, Renville menambahkan pihaknya masih menyesuaikan waktunya dengan SBY. Sebab, ada 171 Pilkada yang harus didatangi oleh Presiden RI ke-6 itu. “Tentu, di Jatim jadi perhatian SBY langsung, karena daerahnya beliau dan jadi tolok ukur Indonesia,” katanya. (q cox, Wb)

Reply