Tingkatkan Akurasi Layanan, PDAM Surya Sembada Segera Laksanakan Program Meterisasi

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Mulai bulan Mei 2017, PDAM Surya Sembada Surabaya bakal melaksanakan program ‘meterisasi’ kesluruh pelanggan, yang maksudnya mengganti alat ukur (meteran) yang selama ini sudah terpasang dengan yang baru. Jumlahnya cukup banyak yakni sekitar 80 ribuan alat ukur (meteran).

Menurut Sayid M Iqbal Alatas Seketaris PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, progam meterisasi dilaksanakan setiap lima tahun sekali dengan jumlah kurang lebih 500.000 ribu pelanggan. Namun dalam tiap tahunnya sudah mengganti meteran sebanyak 100.000 ribu pelanggan dengan kategori 80.000 adalah meterisasi dan 20.000 ribu reguler.

“Progam meterisasi ini adalah progam untuk penggantian meter air pelanggan ,” ujarnya saat presscon dengan sejumlah wartawan di kantor PDAM Surya Sembada Surabaya Jl Dr Moestopo, Jumat (12/5/2017)

Teknis pelaksanaannya, lanjut Iqbal, Pertama petugas yanag datang ke rumah pelanggan dilengkapi dengan tanda kartu pengenal (Identitas Diri) dan membawa surat tugas, ketika saat penggantian meter air diharapkan pelanggan bisa bekerja sama dengan petugas.

“Progam ini artinya perggantian secara masal di seluruh pelanggan PDAM se kota surabaya, diharapkan pelanggan PDAM bekerja sama dengan petugas untuk membantu penggantian meter air tanpa dikenai atau tidak dipunggut biaya (Gratis),” terangnya.

M Iqbal menambahkan, Progam ini hanya melakukan proses penggantian meter air saja, Petugas di lapangan tidak bisa dimintai untuk menaikan, menurunkan atau memindahkan meter air oleh pelanggan sedangkan untuk posisi meter air harus tetap berada di posisi awal atau posisi tetap.

“Ini yang harus dipahami oleh pelanggan PDAM saat petugas melakukan penggantian meter air dilapangan,” imbuhnya.

Berikut adalah daftar wilayah yang bakal terkena program meterisasi PDAM Surya Sembada Surabaya:

Jalan A Yani, Jemur Gayungan, Jetis Baru, Jetis Kulon, Karangrejo , Ketintang, Pulo Tegal Sari, Pulo Wonokromo, Wonkromo, Karah, Kebon Sari, Bendul Merisi, Bentul, Gadung, Gembili, Ubi, Tales, Jagir Sidomukti, Jagir Wonokromo, Pulo Wonokromo Wetan, Jagir Sidoresmo, Jemursari, Kendang Sari, Tenggilis, Perum Delta Permai, Jemursari, Prapen Indah, Rungkut Permai, Rungkut Harapan, Banyu Urip, Simo rukun, Pandegiling, Wonorejo, Kedung Klinter, Kedung Turi, Simogunung, Girilaya, Kembang Kuning, Pakis, Sukomanunggal, Lempung Sari, Manukan, Balongsari, Bibis Tama dan sekitarnya.  (q cox)

Reply