Bisnis

Tingkatkan Kesejahteraan Mitra Driver GoJek Gandeng Jouska Indonesia

32
×

Tingkatkan Kesejahteraan Mitra Driver GoJek Gandeng Jouska Indonesia

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bagi Gojek Indonesia, mitra driver merupakan garda depan pelayanan GOJEK sekaligus bagian penting dalam ekosistem. Karena itulah kesejahteraan mitra sangatlah penting.

Head of Regional Corporate Affairs GOJEK Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Alfianto Domy Aji mengatakan tidak hanya dari aspek pendapatan, tapi juga dari segi pengelolaan keuangan, serta pengembangan skill dan pengetahuan.

“Oleh karenanya Bengkel Belajar Mitra (BBM) adalah wadah pengembangan keterampilan pertama dan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia. Kali ini kami menggandeng Jouska Indonesia, konsultan keuangan independen untuk memberikan pelatihan pengelolaan keuangan mitra driver,” katanya.

Inisiatif BBM dihadirkan secara rutin tiap bulan untuk mitra driver di Jakarta agar menjadi sumber daya yang unggul dan berkualitas. Jenis pelatihannya yaitu pengembangan keterampilan di BBM, pengembangan layanan prima dengan pelatihan bahasa inggris, P3K dan anti kekerasan seksual, serta pengembangan kemampuan diri dengan pelatihan wirausaha dan pengelolaan keuangan.

Co-Founder & Head of Adviser Jouska Indonesia Indah Hapsari mengaku senang dengan upaya kerjasama ini. “Inisiatif GOJEK untuk mitra drivernya ini tak hanya bisa meningkatkan taraf hidup para mitra, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarganya. Apalagi, Jouska Indonesia memiliki visi untuk meningkatkan literasi finansial masyarakat Indonesia,” katanya.

Materi yang dibawakan oleh Jouska Indonesia dalam pelatihan BBM juga diintegrasikan dengan program GOJEK SWADAYA agar mitra dapat semakin mudah mengelola keuangan dengan baik.

Melalui program GOJEK SWADAYA, GOJEK bekerja sama dengan ragam institusi yang memiliki kesamaan visi untuk memberikan mitra driver akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional dan produk asuransi terjangkau.

Indah berharap dengan pengetahuan pengelolaan keuangan yang baik dan juga perkenalan mengenai produk keuangan, maka para mitra GOJEK dapat memiliki kehidupan finansial yang lebih baik kedepannya dan tujuan keuangan yang diinginkan dapat terpenuhi.

Tak hanya program GOJEK SWADAYA, GOJEK turut mengintegrasikan fitur rekapitulasi pendapatan (Daily Income Summary) dalam pelatihan BBM kali ini.

Sejak Oktober 2018, BBM telah menjangkau lebih dari 2.000 mitra yang bisa menambah kemampuan diri mereka sekaligus lebih banyak konsumen yang merasakan pelayanan prima dari mitra driver GOJEK.

Selain itu, GOJEK berencana menghadirkan BBM di seluruh Indonesia secara bertahap dengan mengembangkan topik sehingga mampu menjawab tantangan yang dihadapi mitra dan konsumen. GOJEK juga mengundang para pakar pengetahuan untuk berkolaborasi dan bersama-sama memberikan dampak sosial yang lebih besar lagi ke mitra GOJEK di Indonesia. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *