TMMD 101, Kodim 1002 /Tanah Bumbu Membelah Hutan Menerjang Rawa

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 101 Kodim 1022/Tanah Bumbu tidak hanya melaksanakan pembukaan jalan baru yakni membelah hutan dan menerjang rawa yang penuh lumpur akan tetapi TMMD 101 juga melaksanakan berbagai bhakti sosial lainnya seperti bedah rumah perbaikan mushollah sunatan masal pelayanan KB dan pengobatan masal.

Untuk bedah rumah, Kodim 1022 /Tnb melaksanakan pembedahan terhadap 4 (empat) unit rumah antara lain milik Yusuf (52) warga rt 15 Kelurahan Batulicin, milik Sanu (52) warga rt 15 kelurahan Batulicin, milik Syaiful (53) warga rt 07 Kelurahan Batulicin dan milik Asmuni (53) warga rt 07 Kelurahan Batulicin.

Semua penerima bedah rumah merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada mereka melalui program TMMD 101 Kodim 1002 /Tnb ini.

“Ya pak saya berterima kasih kepada TNI khusunya Bapak Komendan Kodim 1022/Tnb Bapak Letkol ZCI Andi Setiawan dan jajarannya, juga saya bersyukur kepada Allah karena rumah saya telah diperbaiki oleh TNI, Alhamdullillah ya Allah dan terima kasih ya Allah”ucap salah seorang penerima bedah rumah sambil tersenyum syukur.

Sementara itu Dandim Tanbu Letkol ZCI Andi Setiawan,S.Sos. mengatakan bahwa ucapan terima kasih tidak cukup untuk mereka karena mereka telah ikut serta membantu anggota TNI membedah rumahnya.

“Rasanya ucapan terima kasih tidak cukup untuk mereka, umumnya masyarakat Batulicin dan Barokah karena mereka telah berbondong-bondong membantu kegiatan TNI ini” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa program TMMD 101 ini adalah Program dari atas makanya TMMD 101 ini dibuka serentak diseluruh Indonesia.

“Kodim 1022 /Tnb hanya melaksanakan sesuai komando, makanya ada pembukaan jalan baru ada bedah rumah perbaikan mushollah sunatan masal pelayanan KB dan pengobatan masal semuanya sesuai instruksi dari atas”sebutnya

Dikatakannya bahwa melalui program TMMD ini TNI ingin selalu bersama rakyat bersenda gurau dengan rakyat ingin mendekati rakyat dan ingin selalu bersama rakyat.

“Hal ini sesuai dengan semangat gotong royong yang selalu kita suarakan makanya semangat gotong royong harus tetap kita pertahankan dan tetap terjaga terus menerus, karena dengan gotong royong pekerjaan akan menjadi.mudah dan lebih ringan”katanya mengahiri. (q cox, Imran)

Reply