TMMD 101 Kodim/1022 Tanah Bumbu, TNI dan Warga Rehab Tempat Ibadah

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Sejak dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu pada 4/4- 2018 Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD )101 Kodim 1022 /Tnb sudah berhasil melaksanakan bedah rumah terhadap 4 umit rumah milik warga yang benar-benar tidak mampu.

Selain itu TMMD juga saat ini sedang merehab Langgar Raudatul Jannah yg terletak di RT 17 Desa Barokah Kecamatan Simpang EmpatD D Kabupaten Tanah Bumbu.

Asalnya Langgar Raudatul Jannah ini tidak memiliki teras dan plafon. Oleh TMMD Langgar ini telah dipasang plafon dan dibuatkan teras bahkan terasnya diberikan tegel dan dilakukan pengecetan sehingga Langgar ini menjadi bagus dan indah dipandang mata.

Ketua Rt 17 Tumiran menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada TNI 1022 Tanah Bumbu karena berkat TMMD lah Langgar ini menjadi baik dan nyaman digunakan.

“Saya atas nama warga RT 17 mengucapkan terima kasih kepada TNI dan bersyukur kepada Allah Swt karena langgar kami sudah direhab sehingga kami dan warga Rt 17 bisa beribadah dengan tenang dan khusu,” ungkap ketua Rt 17.

Ketua Rt juga mengatakan bahwa dengan program TMMD 101 ini banyak warga yang terbantu bukan saja rumahnya yang dibedah namun juga banyak anak-anak warga yang ikut sunatan masal sehingga mereka tidak perlu keluar biaya lagi untuk menyunat anak mereka.

“Ibu -ibu banyak yang ikut pengobatan masal bahkan ikut pelayanan KB, semua ini berkat adanya program TMMD yang patut kita syukuri, karena bila tidak ada program TMMD ini pasti ibu – ibu atau para suami lagi pusing mencari biaya untuk menyunat anak mereka, oleh sebab itu kami bersyukur ada TMMD di Tanbu, bila perlu tahun depan ada lagi TMMD,” sebutnya sambil berharap.

Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol ZCI Andi Setiawan, S.Sos. kepada wartawan mengatakan bahwa bedah rumah maupun Langgar/Mushollah adalah memang masuk pada program TMMD 101. Bukan itu saja pengobatan masal dan pelayanan KB serta sunatan masal adalah memang program rutin disetiap kegiatan TMMD yang tujuannya memang ingin membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Terkait perbaikan Langgar Raudatul Jannah, saya hanya berharap mudah-mudahan dengan direhapnya Langgar tersebut warga disekitar menjadi rajin untuk beribadah dilanggar,” harap Dandim.

Karena kadang kebersihan mengundang orang untuk berbuat kebaikan. “Seperti sekarang Langgar sudah bersih dan indah dipandang maka pasti hati orang jadi ringan untuk beribadah dilanggar, apalagi bulan Ramadhan tidak lama lagi. Semoga langgar ini dapat digunakan dengan baik dan saya mohon agar dipelihara dan dirawat dengan baik,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply