TMMD 101 Kodim 1022/Tnb Buka Akses Jalan Tembus Baru Sepanjang 4 Km

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Kegiatan membuka akses jalan baru menembus hutan belukar Barokah – Batulicin oleh Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)101 berjalan begitu cepat.

Betapa tidak, pembuatan jalan tembus sepanjang 4340 meter atau 4 Km lebih dengan lahan kering 1700 meter dan lahan rawa sepanjang 2640 meter ini ternyata sudah mencapai 46%, meskipun baru seminggu berjalan.

Untuki ditekatahui, medan yang ditempuh sangat sulit, kadang anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD yang berjumlah 150 anggota harus berendam dilumpur demi mengejar waktu yang hanya 1 bulan ditarget Pemda.

Oleh sebab itu agar pekerjaan selesai tepat waktu maka seluruh anggota benar -benar bekerja tak mengenal lelah selain itu pengerjaanya harus rapi dan berkualitas. Artinya tidak asal dikerjakan namun benar benar dikerjakan sesuai standar pengerjaan jalan.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol ZCI. Andi Setiawan, S.Sos. dalam keterangan Persnya mengatakan bahwa anggota TNI harus siap bekerja dimana saja dia ditempatkan termasuk pekerjaan pembukaan jalan Barokah – Batulicin ini.

“mereka sudah terlatih dan mereka profesional dalam bekerja, oleh sebab itu saya yakin pekerjaan ini akan selesai sebelum waktu yang di tentukan yakni 2 Mei 2018,” ucap Dandim.

Dikatakannya bahwa pihaknya hanya membukakan jalan, persoalan apakah harus ada pengerasan lagi atau perlu dibangun jembatan atau harus diaspal lagi itu urusan selanjutnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah ( Pemda ) Tanah Bumbu dan Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan.

“TMMD hanya melakukan pembukaan awal setelah jalannya terbuka maka urusan selanjutnya menjadi tanggung jawab Pemda Tanbu dan Pemprop. Kalsel”tandasnya. (q cox, Imran)

Reply