Toko Pakaian dan 4 Ruko di Kawasan Pasar Atom Surabaya Terbakar

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Kebakaran hebat terjadi di Komplek Pertokoan Pasar Atom yang beralamat di Jalan Siaga, Surabaya, Senin (11/4/2016). Tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran yang menghanguskan satu toko pakaian dan 4 ruko yang ada di komplek pertokoan ini.

Informasi yang diterima media ini, kebakaran terjadi pukul 18.00 Wib. Awalnya, kebakaran terjadi di UD. Apollo yang terletak di blok G21. Tak lama kemudian, empat ruko yang terletak di G20, G22 ikut terbakar. Empat toko yang akhirnya ikut terbakar ini, terletak di sebelah UD Apollo.

Puji, seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan, untuk memadamkan api yang membakar UD. Apollo dan empat toko yang berada di Kompleks Pertokoan Pasar Atom ini, dibutuhkan 9 unit PMK.

“Sembilan unit PMK yang diturunkan untuk ikut memadamkan api di Kompleks Pertokoan Pasar Atom ini berasal dari Pasar Turi 4 unit, Pegirian 1 unit, Tambak Rejo 2 Unit, Grodo 1 unit dan Balai Pemuda 1 unit, “ ujar Puji.

Menanggapi insiden kebakaran ini, Halim, General Manager (GM) Komplek Pertokoan Pasar Atom mengatakan, hingga saat ini masih belum diketahui pasti berapa total kerugian akibat kebakaran 5 toko yang berada di Komplek Pertokoan Pasar Atom ini.

“Kami juga belum tahu penyebab kebakaran secara pasti karena kejadiannya begitu cepat. Namun yang pasti, ketika kebakaran ini terjadi, semua toko dalam keadaan tertutup karena jam operasionalnya pukul 09.00-17.00 Wib, “ ungkap Halim.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP. Arnapi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) hanya bisa berharap, api bisa dijinakkan petugas PMK sehingga proses penyelidikan bisa segara dilaksanakan.

Sampai berita ini dilansir, proses pembasahan masih berlangsung, bahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga terlihat turun langsung di lokasi, untuk turut serta mengendalikan. (q cox, Elang)

Reply