Tolak Posisi Bacawagub, Forum Warga Jatim Dorong Risma jadi Bacagub Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Munculnya gerakan masyarakat yang melakukan penolakan nama Risma (Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya) di bursa pengganti posisi Anas sebagai Bacawagub mendampingi Saifullah Yusuf (GI) mendapat respon yang berbeda dari elemen masyarakat yang menamakan kelompoknya Forum Warga Jatim untuk Risma (FWJR).

Menurut Kusnan ketua Forum Warga Jatim untuk Risma, pihaknya juga mendukung gerakan masyarakat yang saat ini sangat getol “nggandoli” Risma agar tetap berkonsentrasi memikirkan Kota Surabaya jika akhirnya hanya menjadi pengganti Anas di posisi Bacawagub.

“Forum warga Jawa Timur untuk Risma sangat-sangat mendukung dengan penolakan beberapa warga Surabaya terkait di calonkannya Bu Risma sebagai Cawagub,” ucapnya. Senin (8/1/2018)

Bagi dia, kapasitas Tri Rismaharini yang saat ini menduduki posisi sebagai Wali Kota Surabaya selama dua periode, lebih tepat jika menduduki posisi sebagai Gubernur, bukan Wakil Gubernur.

“Bagi kita, yaa jangan laah…kita mendukung beliau bila dicalonkan Cagubnya, bu risma skalanya bukan lagi Kota, tapi sudah menjadi milik Bangsa,” tandasnya.

Alasannya, lanjut Kusnan, sebagai warga Jawa Timur sangat mendambakan sentuhan tangan Risma untuk memoles Jatim agar semakin baik dan sejahtera.

“Bukan hanya sebuah kota tapi puluhan kabupaten dan kota, kalau beliau dicalonkan jadi cawagub, kami menolak keras, tapi kami akan mendukung kalau beliau jadi Calon Gubernur, karena partai pendukung tinggal mencari pasangan aja,” tuturnya.

Menanggapi fenomena ini, Sukadar Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya mengatakan bahwa kondisi politik yang berkembang di masyarakat Surabaya terkait penolakan dan dukungan itu adalah hal yang biasa.

“Kami tidak kaget dengan berbagai gerakan itu, karena justru menunjukkan adanya dinamisasi politik di tengah masyarakat, semua baik dan semua bagus, tetapi ranah itu kan menjadi hak dan wewenang DPP PDIP, makanya kita tunggu saja dalam waktu dekat, pasti akan ada kejutan,” ucap Sukadar sembari tersenyum lepas. Namun Sukadar tidak menjelaskan, kejutan apa yang bakal dimunculkan oleh DPP PDIP terkait Pilgub Jatim. (q cox)

Kusnan Ketua Forum Warga Jatim untuk Risma

Reply