Tumpeng Semanggi Sambut Ulang Tahun ke 12 Mercure Grand Mirama

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tumpeng sayuran semanggi setinggi 1,2 meter menghiasai parkiran Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Tumpeng semanggi ini melambangkan 12 tahun usia Mercure Grand Mirama.

General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sugito Adhi mengatakan sudah menjadi tradisi jika hotelnya ber Ulang Tahun, selalu mengusung tema yang menjadi ikon. Kali ini Semanggi yang menjadi salah satu kuliner khas Surabaya.

“Kali ini kami pilih sayur ‘Semanggi’ yang sudah mulai langka kita jumpai. Dengan demikian secara tidak langsung kami akan selalu menjaga kelangsungan makanan khas Surabaya ini dan mensosialisasikan ke masyarakat sekitar,” katanya.

Ditambahkan kuliner ini di dipopulerkan juga dalam lagu keroncong oleh S. Padimin pada tahun 1950-an. “Begini liriknya : “Semanggi Suroboyo, lontong balap Wonokromo .. dimakan enak sekali, sayur semanggi krupuk puli .. bung… mari…,” tutup Sugito Adhi.

Tak hanya itu 1,2m juga melambangkan 12 tahun selalu memberikan pelayanan terbaik bagi tamu yang menginap di hotel yang terletak di Raya Darmo 68 – 78 Surabaya ini. Tumpeng ini kemudian dimakan bersama management hotel dan masyarakat sekitar. (q cox, Tama Dinie)

Reply