Tumpeng Setinggi 3 Meter Meriahkan Syukuran Desa Al-Kautsar

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Nasi Tumpeng setinggi 3 Meter berdiameter 1,5 meter turut memeriahkan syukuran Desa Al-Kautsar Kecamatan Satui, Selasa (23/1/2018).

Nasi Tumpeng yang sengaja disiapkan untuk memeriahkan syukuran Desa Al-Kautsar ke 10 tersebut menarik perhatian ribuan masyarakat yang berhadir. Masyarakat pun mengabadikan dengan berfoto di samping tumpeng nasi yang merupakan kreatifitas warga setempat.

Dalam suasana yang terik, seluruh masyarakat Desa Al-Kautsar sangat antusias menghadiri syukuran tersebut karena sudah menjadi tradisi turun temurun selama 10 tahun terakhir.

Bersamaan dengan Syukuran yang ke 10, pihak panitia juga menyediakan puluhan tumpeng berukuran kecil yang berjumlah 10 buah tumpeng. Selain pemotongan nasi tumpeng, acara syukuran Desa juga bersamaan dengan pelantikan BPD Desa Makmur Mulia dan BPD Desa Al-Kautsar.

Turut hadir pada syukuran Desa Al-Kautsar ke 10 yaitu Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu HM Alpiya Rahman, Anggota DPRD Tanbu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanbu H Suwignyo, Muspika, dan Kades. (q cox, Imran)

Reply