Turnamen Bola Volly Antar SMA “Gubernur Cup” di Tanbu Resmi Dibuka

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Pelajar SMA dan SMK se Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru mulai berlaga dalam Ajang Turnamen Bola Volly Gubernur Cup.

Turnamen yang akan merebut piala Gubernur Kalimantan Selatan dan akan digelar selama 4 hari ini dibuka Asisten Bidang Prekonomian Dan Pembangunan Ir. Hermansyah di SMA  Negeri 1 Kusan Hilir Minggu (19/8/18) Desa Kampung Baru.

Hadir juga Asisten Administrasi Umum Setda Tanbu Drs. Mustain. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Drs. HM. Yusuf Efendi. Serta Wakil Bupati Kota Baru Ir. H Burhanudin.

Sambutan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melalui  Ir. Hermansyah mengatakan. Turnamen Bola  Voly Gubernur Cup ini  sudah menjadi ajang tahunan bagi pelajar.

Menurutnya,  ini merupakan bentuk keperdulian Pemprop Kalsel  terhadap pelajar SMA sederajat sekaligus mewadahi pemuda banua yang akan menyalurkan  hobinya di bidang bola Volly.

“Melalui Turnamen ini diharapkan  agar pemuda terus mengasah dan mengembangkan bakatnya  demi mempersiapkan ke ajang yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Sebagai catatan terangnya. Gubernur  turut mendorong kepada pelajar SMA maupun SMK di Tanah Bumbu ini  agar kiranya bisa meniru prestasi cabang olahraga Karate Tradisional  di tingkat internasional yang sudah di raih Fauzan Noor asal Banjarmasin.

“Kemenangannya bukan tanpa sebab,  perlu kerja keras hingga sampai ke level internasional.Dengan kegigihannya, tak hanya mengharumkan nama banua tapi turut mengharumkan nama bangsa,” imbuhnya. (q cox, Imran)

Reply