Turun ke Jalan di HANI 2019, Wabup Kartika Bagikan Mawar dan Stiker Anti Narkoba

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Sosialisasi bahaya narkoba dilakukan Ketua Satlak P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), Kartika Hidayati dengan membagikan sekuntum bunga mawar dan stiker ‘Anti Narkoba’ pada pengendara yang melintas di Jalan Lamongrejo, dekat Alun-alun Kota, Rabu (26/6/2019) pagi.

Sosialisasi dengan terjun langsung ke lapangan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang jatuh pada tanggal 26 Juni.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari pengendara yang melintas, mulai dari ASN, pelajar, pedagang, hingga tukang becak. Mereka mengaku senang mendapat bunga mawar dan stiker dari Wakil Bupati Kartika dan jajaran stakeholder.

Selain memberikan bunga mawar sebagai simbol ikatan kasih dan persahabatan, juga stiker ‘Anti Narkoba’, Wabup Kartika juga menyampaikan poin-poin penting tentang bahaya narkoba kepada para pengendara.

“Kita semua dengan stakeholder di semua lini, ingin menyampaikan kepada masyarakat pada domain masing-masing untuk menyatakan bahwa hari ini (Rabu, 26 Juni) adalah Hari Anti Narkotika Internasional. Untuk itu, semuanya wajib menjaga generasi muda dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Menurut Wabup, Narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi. Meski bukan tugas yang mudah, namun pihaknya optimis dengan jalinan kasih sayang, narkoba bisa ditekan terus angkanya setiap tahun.

“Secara moral kami punya tanggung jawab untuk anak-anak muda bebas dari penyalahgunaan narkoba,”imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, Wabup melibatkan Satresnarkoba Polres Lamongan, Tokoh Agama, Mahasiswa, Puskesmas, hingga relawan. (q cox, wid)

Reply