Universitas Muhammadiyah Surabaya Gelar Sholat Gerhana

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ratusan warga Muhammadiyah menggelar Sholat Gerhana, dalam menyanbut fenomena alam gerhana matahari total (GMT) yang melintasi wilayah Indonesia pada Rabu (9/3/2016) pagi.

Bertempat dihalaman kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa UMS dan warga Muhammadiyah yang tinggal disekitar kampus, menggelar Sholat Gerhana.

Imam sekaligus Khatib dalam Sholat gerhana matahari, DR Mahsun Jayadi MAg, yang juga sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya dalam khotbahnya mengatakan, umat Islam harus bisa memaknai fenomena alam ini secara positif dan jangan sampai menterjemahkan fenomena gerhana matahari ini dengan berbagai macam mitos yang ada.

Sementara itu ketua penyelenggara Zainal Muttaqin mengatakan, gerhana matahari total ini terasa sangat spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya. “Ini pertanda baik dan harus dimaknai secara positif dan optimis”, ujarnya.

Untuk itu pihak Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar berbagai macam kegiatan, mulai dari jalan sehat hingga acara panggung hiburan sebagai wujud rasa syukur atas hari jadi kampus yang bertepatan dengan gerhana matahari total tersebut. (q cox, Ts)

Reply