UPTD Kesehatan Pattallassang Kabupaten Takalar Utamakan Layanan Prima

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Dari tahun 2016-2019, UPTD Kesehatan Pattallassang telah menerapkan program pelayanan prima kepada masyarakat yang meliputi kebersihan lingkungan dan pengadaan alat-alat kedokteran.

Program ini dilakukan untuk memenuhi nilai dan untuk mendapatkan rekomendasi re-akreditasi lanjutan kerjasama dengan pihak BPJS.

Kepala UPTD Kesehatan Pattallassang Hj. Suriana S.Kep Ns menututurkan, jika selama ini pihaknya bersama stakeholder mengutamakan pelayanan prima terhadap masyarakat umum.

“Baik itu dari segi kebersihan serta pengadaan alat kedokteran, seperti alat-alat kedokteran gigi yang sebelumnya belum dimiliki, sekarang sudah dapat terealisasi untuk memenuhi nilai re-agreditasi kerjasama BPJS,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya. Selasa (21/05/2019)

Dia mengatakan, kedepannya uptd kesehatan Pattallassang akan meluncurkan pelayanan BPJS dengan sistem online kepada masyarakat untuk kelancaran pelayanan dan kepuasan masyarakat.

“Ini tepat karena adanya dukungan ketersediaan jaringan atau signal ponsel/android di kecamatan pattallassang,” katanya.

Tidak hanya itu, Hj. Suriana juga mengatakan jika pihyaknya akan mengusahakan ketersediaan Tanaman TOGA (Tanaman obat keluarga) di lingkungan UPTD, pengadaan kotak saran dan masukan disetiap ruangan untuk mengetahui keluhan-keluhan masyarakat umum.

“Juga pengadaan kawasan dilarang merokok, dari segi kebersihan UPTD Pattallassang telah bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Kabupaten Takalar dan semua pihak baik pegawai UPTD maupun masyarakat.

“Dan kami pihak berharap kepada ibu Kadis Kesehatan dr.Hj fauziah yang merupakan promotor kesehatan di Kabupaten Takalar, untuk selalu memberikan bantuannya, baik masukan ide atau gagasan serta beberapa rekomendasi terkait peningkatan pelayanan untuk terciptanya program yang direncanakan oleh uptd pattallassang,” pungkasnya. (q cox, Wahyu)

Reply