Politik

Usung Bacaleg Generasi Milenial, Demokrat Surabaya Optimis Raih Kursi 2 Kali Lipat dari Sekarang

10
×

Usung Bacaleg Generasi Milenial, Demokrat Surabaya Optimis Raih Kursi 2 Kali Lipat dari Sekarang

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Partai Demokrat (PD) Kota Surabaya ingin menaikkan perolehan kursi 100 persen dalam Pileg 2019. Generasi milinial dimasukkan untuk menarik suara pemilih pemula dan kaum hawa.

Ketua Bappilu PD Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto sengaja memasukkan generasi milenial dalam daftar 50 bacaleg yang disetorkan hari ini, salah satunya meraih suara pemilih pemula.

Menurutnya bacaleg generasi milenial yang masuk berusia 22-26 tahun yang terdiri 4 laki laki dan 1 perempuan.

“Kenapa beri ruang perempuan dan anak muda karena pemilih yang paling mudah digerakkan anak muda, terus kedua kaum perempuan. Dengan masuknya anak muda dan perempuan, kami yakin bisa lebih banyak merebut suara pemilih,” katanya usai pendaftaran bacaleg di KPU Kota Surabaya. Selasa (17/7/2018).

Selain itu, kuota perempuan PD juga melebihi dari posri yang ditentukan. “Kuota perempuan terpenuhi bakkan lebih ada 40 persen yang makin membuat kami optimis rebut 12 kursi atau naik 100 persen,” ungkap Herlina.

Herlina mengaku dengan banyaknya perempuan dan generasi milenial masuk daftar bacaleg PD menjadi modal tersendiri bagi partainya.

“Pertama kuota perempuan Partai Demokrat terpenuhi bakkan lebih, ada 40 persen. Kedua minat generasi muda mendaftar lewat partai kami meningkat. Ini jadi kekuatan kami,” tambah perempuan yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya saat ini. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *