Verifikasi Faktual KPU Selesai, DPC Partai Demokrat Surabaya Optimis Berstatus MS

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Selama dua hari, kantor DPC Partai Demokrat Surabaya di jl Sumatra 48 didatangi tamu istimewa yakni petugas dari KPU dan Panwaslu Kota Surabaya, dalam rangka verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan.

Pelaksanaan verifikasi faktual memang berjalan cukup alot dengan waktu yang tidak sebentar, karena proses pencocokan data kepengurusan dan keanggotaan yang dilakukan oleh petugas KPU benar-benar secara detil. Hal ini disampaikan oleh Laily, Liaison Officer (LO) Partai Demokrat Surabaya.

“Ketelitian petugas KPU yang diawasi oleh Panwaslu tidak menjadi kendala bagi kami, karena persiapan yang kami lakukan cukup lama, yakni sejak partai kami melakukan pendaftaran sebagai peserta pemilu di KPU,” ucapnya. Rabu (31/1/2018)

H Junaedi wakil Ketua DPC Demokrat Surabaya yang terlihat terus mendampingi, mengaku bersyukur bisa melewati tahapan verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh KPU, karena kerja keras yang dilakukan sejak beberapa bulan lalu bisa terbayar dengan hasil yang baik.

“Kami merasa bersyukur sekaligus mengucapkan terimakasih kepada KPU yang telah menyelesaikan tahapan verifikasi faktual terhadap partai kami, dengan hasil yang baik. Oleh karenanya kami sangat optimis bakal mendapatkan status MS (memenuhi syarat),” akunya.

Menurut wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya ini, hasil verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh KPU yang didampingi Panwaslu merupakan implementasi hasil verifikasi faktual internal yang dilakukan sebelumnya.

Terpisah, Dedy Prasetyo Sekretaris DPC Demokrat Surabaya merasa lega karena telah melewatinya dengan baik, dan hanya bisa berkomentar singkat, yakni mengucapkan hamdalah. “Alhamdullilah partai kami Insyaallah berstatus MS (memenuhi syarat), meskipun baru akan diumumkan hasilnya setelah tanggal 1,” jawabnya singkat. (q cox)

Reply