Via Akun Twitter Pribadinya, Ketua Umum GP Ansor: Kader Pilih Kader!

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Dukungan untuk Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) terus mengalir, menjelang Pilkada Jawa Timur, 27 Juni nanti.

Kali ini, sinyal dukungan diberikan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas untuk kandidat nomor 2 Pilkada Jawa Timur itu.

Lewat akun Twitter pribadi di @GPAnsor_Satu, Gus Yaqut menyampaikan, ”Ada yang bertanya, jika ber-KTP Jatim, pilgub pilih siapa? Saya jawab, saya kader Ansor. Ada semacam kewajiban moral, kader pilih kader!”

”Lihat 2 pasangan calon, mana yang ada kader Ansor-nya? Itu yang dipilih,” imbuh Gus Yaqut, putra dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Muhammad Cholil Bisri dan keponakan KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

Dari calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, hanya Gus Ipul yang punya latarbelakang sebagai kader GP Ansor, badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Wakil Gubernur Jawa Timur (non-aktif) itu terpilih menjadi Ketua Umum GP Ansor, dua periode, tahun 2000-2005 dan terpilih lagi 2005-2010. Ia berkiprah menjadi Ketua Umum GP Ansor sambil berkiprah di bidang politik pemerintahan.

Gus Ipul adalah keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang telah lama dipersiapkan dan dikader untuk menjadi pemimpin. Kiprahnya di politik pemerintahan tercatat pernah menjadi anggota DPR RI, Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2 periode, mendampingi Gubernur Pakde Karwo. (q cox)

Reply