Wabup Berharap Muncul Pahlawan Zaman Now di Pemkab Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Hari lahirnya pahlawan 7 Februari kembali di peringati di halaman Panggung Wisata Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Rabu (07/02/18).

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. Sedangkan komandan upacara Lettu P Siregar.

Peringatan kali ini mengusung tema “Hari Pahlawan 7 Februari 1946 membualatkan Tekad Membangun Tanah Bumbu Hebat, Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Melalui peringatan itu kita mampu menginspirasi lahirnya pahlawan pahlawan dalam konteks kekinian bagi para generasi muda di daerah ini, istilah sekarang pahlwan jaman Now, yang kreatif dan inovatif, penuh pengabdian dan selalu bekarya untuk negeri,” kata Wabup saat menjadi inspektur upacara.

Dalam peringatan itu pula dia menutup sambutan sembari menyampaikan kutipan Bung Karno kepada seluruh generasi muda di Bumi Bersujud.

“Gantungkan cita cita dan mimpimu setinggi langit, sebab jikapun engkau jatuh, engkau akan tetap jatuh di antara bintang bintang,” pungkasnya.

Sementara itu, peringatan di hadiri para perwakilan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda Kab.Tanbu ) Legiun Veteran Kab.Tanbu pengurus PKK Kab.Tanbu serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu.

Kemudian di tandai dengan penyerahan bingkisan kepada sejumlah keluarga pahlawan 7 Pebruari.(q cox, Imran)

Reply