Wabup Tanbu Hadiri Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2019

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H. Ready Kambo menghadiri acara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2019 yang bertempat di halaman markas Polres Tanbu, Selasa (28/05/19).

Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiantoro S.I.K. memimpin langsung apel tersebut, sekaligus melakukan pengecekan persiapan pasukan Kegiatan Operasi Ketupat Intan 2019.

Selanjutnya Kapolres Tanbu membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang diawali dengan bahwa Operasi Ketupat Intan yang dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan pemilu tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanbu mengatakan bahwa hal ini membuat potensi kerawanan semakin Kompleks dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Intan ini. Seperti gangguan terhadap stabilitas keamanan berupa aksi serangan teror baik kepada Masyarakat maupun kepada personil dan Markas Polri.

“Berbagai kejahatan juga pasti akan menambah kerawanan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Intan ini, yakni hal – hal yang meresahkan masyarakat seperti pencurian perampokan penjambretan begal dan premanisme serta aksi intoleransi dan kekerasan seperti aksi swefing oleh ormas,” beber Kapolres.

Operasi ketupat Intan tahun 2019 ini akan digelar selama 13 hari kedepan Mulai Rabu dini hari (29/05/2019) sampai dengan hari Senin (10/06/ 2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Pengadilan Batulicin, Danlanal, yang mewakili Dandim 1022/TNB, yang mewakili Kajari dan Denpom.

Gelar apel tersebut diikuti oleh Kompi Batulicin,TNI, Polri dalam hal ini Sat. Sabhara, Sat. Lantas, Sat. Reskrim, Sat. Intel, Sat. Pol P P dan Pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan dan Senkom serta Regu Pramuka. (q cox, Imran)

Reply