Jatim Raya

Wakili Pemkab Sidoarjo, Perpustakaan Wage Berpeluang Juara Lomba Tingkat Provinsi

12
×

Wakili Pemkab Sidoarjo, Perpustakaan Wage Berpeluang Juara Lomba Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Ditunjuk sebagai wakil dari Pemkab Sidoarjo, ternyata perputakaan Dewata Desa Wage dinilai layak oleh tim juri dan diharapkan bisa menyabet gelar juara dalam lomba perpustakaan Kabupaten yang digelar Provinsi Jatim.

“Saya berharap dalam lomba ini, perpustakaan dewata desa wage ini bisa mendapat predikat juara tingkat kabupaten sejawa timur,” ucap Baher Kades wage. Jumat (10/05/2019)

Menurut Baher, alasan ditunjuk sebagai wakil Pemkab Sidoarjo karena perpustakaan Dewata Desa Wage dinilai berhasil membudayakan dongeng dalam meningkatkan budi pekerti anak usia dini.

Sementara menurut Agus Samiaji tim juri dari Perpustakaan Jawa Timur, mengatakan bahwa perpustakaan dewata memang layak menjadi duta Provinsi Jatim karena minat baca masyarakat Desa Wage cukup tinggi.

“Terutama buku-buku yang berisi soal budi daya dan dongeng pada anak usia dini,” katanya.

Terpisah, Abdul hamid Kadis Perpustakaan Provinsi Jatim menuturkan, bahwa lomba perpustakaan tingkat Kabupaten ini diprioritaskan oleh Gubernur Jatim untuk minat baca pada masyrakat desa dan pondok pesantren.

“Membaca buku yang memiliki pengetahuan dalam peningkatan sumber daya manusia. seperti buku soal pengembangan dan budidaya ikan hias. Dan ternyata sudah berjalan di perpustakaan Dewata Desa Wage, hal ini sejalan dengan program Gubernur Jatim ” tuturnya. (q cox, NH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *