Nasional

Wakili Tanbu, Kelurahan Batulicin Ikuti Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Kalsel

15
×

Wakili Tanbu, Kelurahan Batulicin Ikuti Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Kalsel

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Kelurahan Batulicin mewakili Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengikuti Lomba Kampung Tertib Lalulintas se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel melalui Direktur Lalulintas.

Adapun kampung yang mewakili lomba tertib lalulintas yakni kawasan Kelurahan Batulicin, Jalan Manggis RT 7.

Lurah Batulicin, Hendro Satria Rahmatullah, S.STP menyambut baik dengan dipilihnya kelurahan batulicin untuk mewakili Tanah Bumbu di lomba Kampung Tertib Lalu Lintas.

Diharapkan Hendro, dengan Kampung Tertib Lalulintas ini, mampu menekan angka kecelakaan bermotor di daerahnya.

“Dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini dapat menambah kesadaran kita semua akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Mulai dari kelengkapan berkendara hingga rambu-rambu yang tersedia,” sebutnya, Rabu (12/9/2018) di Batulicin.

Diharapkan Hendro, keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas ini juga dapat menjadi contoh bagi kecamatan dan kelurahan lainya di wilayah kabupaten tanah bumbu.

Terkait persiapan lomba, menurut Hendro, pihaknya sudah mempersiapkan apa saja yang menjadi penilaian lomba nanti.

Sejauh ini, sebut Hendro pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan SKPD terkait untuk pelaksanaan lomba ini sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi daerah nantinya di lomba tingkat Kalsel ini.

Untuk penataan rambu rambu lalulintas dilakukan oleh Dinas PU, Dinas Perhubungan, Dinas Perkimtan, Kecamatan dan Kelurahan Batulicin.

“Salah satu kriteria penilaian lomba diantaranya, kelengkapan pengendara dalam berlalulintas dan rambu-rambu jalan,” ujar Hendro.

Adapun penilaian lomba Kampung Tertib Lalulintas ini dilakukan oleh Direktur Lalulintas Polda Kalimantan Selatan tanggal 13 September 2018 yang berlokasi di Jalan Manggis, Kelurahan Batulicin. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *