Jatim Raya

Wali Kota Kediri Gelar Acara Pengambilan Sumpah dan Janji untuk 330 PNS

17
×

Wali Kota Kediri Gelar Acara Pengambilan Sumpah dan Janji untuk 330 PNS

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menggelar acara pengambilan sumpah/janji jabatan kepada 330 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Kamis (6/9/2018).

330 PNS ini terdiri dari berbagai tingkatan yakni golongan III sebanyak 176 orang, golongan II sebanyak 127 orang, dan golongan I sebanyak 27 orang. Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, Kabid Diklat BKPPD Kota Kediri Marheni Sita Dewanti, Pejabat Rohaniwan dari agama Islam, Kristen, Katolik dan Hindu.

Dalam sambutannya, Mas Abu-sapaan Abdullah Abu Bakar, menyampaikan bahwa saat ini perubahan hal apapun sangat cepat dan luar biasa. Seluruh masyarakat Kota Kediri menginginkan segala bentuk pelayanan secara tepat, efisien, dan cepat.

Menurut dia, hal ini menjadi tantangan Pemerintah Daerah tidak hanya di Kota Kediri namun di seluruh Indonesia. Maka dari itu, Pemda harus terus berbenah dari sisi IT maupun sumber daya manusianya.

“Masyarakat harus dilayani dengan baik, ramah, dan efisien. Apalagi masyarakat sekarang sudah mengenal layanan berbasis IT, sehingga para PNS ini harus tahu IT dan update informasi agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” Ujar Walikota Kediri.

Selanjutnya, Mas Abu juga mengatakan jika Pemkot Kediri setiap tahun melakukan survey untuk mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Dari hasil IKM tersebut menunjukkan bahwa di beberapa OPD dan kelurahan sudah mulai berbenah dan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PNS sekarang dan yang dulu berbeda. Menurut hasil survei menjadi seorang PNS adalah panutan masyarakat untuk itu tindak tanduk juga harus bagus dan memberikan contoh yang baik pada masyarakat,” kata Mas Abu.

Terakhir orang nomor satu di Kota Kediri ini berpesan para PNS mampu menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tapi juga melekat pada diri pribadi.

Usai pengambilan sumpah, dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji PNS secara simbolis kepada perwakilan tiap agama yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri dan Kabid Diklat BPPKD Kota Kediri. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *