Pemerintahan

Wali Kota Surabaya Segera Tunjuk Pjs Direksi PD Pasar Surya

18
×

Wali Kota Surabaya Segera Tunjuk Pjs Direksi PD Pasar Surya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Terkait kosongnya jabatan direksi di PD Pasar Surya, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, bergerak cepat untuk mengisi kekosongan tersebut dan dalam waktu dekat akan dilakukan perekrutan.

Risma menjelaskan, dalam proses rekrutmen yang dilakukan pemerintah kota memprioritaskan pejabat internal yang berasal dari PD Pasar. Termasuk posisi Pejabat sementara (Pjs) yang akan diperpanjang. “Kita utamakan dari internal dulu,” katanya.

Risma berharap, pejabat dari internal yang ditunjuk bisa membuat salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu lebih baik. Untuk itu, saat ini pihaknya sedang mencari sosok yang bisa diajak bersama-sama memajukan PD Pasar Surya.

“Kami ingin dari internal yang bisa didorong untuk maju,” tegasnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota ini mengungkapkan, fit and proper test akan dilakukan untuk menentukan Pjs. Menurutnya, sangat tidak mungkin jika dirinya langsung melakukan penunjukan.

“Jika asal tunjuk nanti mengkhawatirkan harus ada tes,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya, Edi Rahmat kembali mendorong pemkot segera mengisi jabatan yang kosong di PD Pasar Surya. Menurutnya, saat ini Pemkot sedang menggodok nama-nama calon pejabat sementara yang akan diangkat.

Edi mengungkapkan, ada tiga posisi yang akan diisi pejabat sementara oleh wali kota. Ketiganya adalah posisi direktur teknik, direktur keuangan dan direktur perdagangan.

“Ada tiga direktur yang akan diisi. Sepertinya dalam waktu dekat akan diumumkan siapa nama Pjs itu,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *