Walikota Kediri Serakan 50 Sertifikat PTSL ke 3 Kelurahan

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Bertempat di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan 50 sertifikat Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), pada Senin (4/12/2017).

Ketiga kelurahan itu masing-masing adalah Kelurahan Bangsal, Kelurahan Burengan dan Kelurahan Tosaren. Dan hadir dalam acara, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Kediri Yeri Agung Nugroho dan Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi

Dalam sambutannya, Mas Abu-sapaan akrab Abdullah Abu Bakar, mengaku bersyukur sertifikat tanah dapat dibagikan. Khususnya bagi warga yang kurang mampu, dan akan memperhatikan agar dapat memiliki sertifikat tanah.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Kediri ini berpesan agar warga yang belum memiliki sertifikat tanah segera mengurusnya.

“Banyak masalah terjadi seperti misalnya Rumah Pak Makruf ini yang sudah reyot ini namun sertifikat tanahnya belum diurus. Akhirnya Pemerintah Kota Kediri tidak bisa memperbaiki rumahnya padahal pemerintah punya anggaran untuk itu,” Ujarnya. Senin (4/12/2017)

Dia berharap PTSL ini bisa berjalan sukses sehingga banyak masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah segera mengurusnya. Dan untuk warga yang telah memiliki sertifikat tanah untuk menjaganya dengan baik.

“Bila panjenengan ingin menyimpan sertifikat tanahnya di bank mohon jangan digunakan untuk hal-hal yang konsumtif. Mungkin bisa digunakan untuk modal usaha,” pintanya.(q cox, Iwan)

Reply