Nasional

Warga Desa Surulangi Desak Pemkab Takalar Gelar Pilkades

30
×

Warga Desa Surulangi Desak Pemkab Takalar Gelar Pilkades

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Desa Surulangi Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar Prov. Sulsel, hingga saat ini masih belum mendapatkan Kepala Desa difinitif, setelah Syamsuddin Serang S.sos menyelesaikan tugasnya pada 27/03/2017 lalu.

Syamsuddin Serang S.sos adalah Kepala Desa pertama yang dinilai sukses membangun wilayahnya, namun saat ini Desa Surulangi dijabat oleh Baharuddin S.sos M.si, selaku Plt (pelaksana tugas) desa, yang sekaligus merupakan Camat Polongbangkeng Selatan.

Wilayah desa ini memiliki luas 5,09 km² yang terbagi menjadi 4 Dusun diantaranya Tipacera, Surulangi, Pajenekang dan bontomanai. Sebelum pemekaran pada tahun 2011, wilayah Surulangi menjadi bagian dari Desa Cakura.

Menurut penuturan Daeng Sikki salahsatu warga desa setempat, warga Su’rulangi sedang menantikan pemilihan Kades definitif dalam 2 tahun terakhir.

“Kami menantikan pemilihan kades dapat terselenggara dengan cepat, untuk mendapatkan pemimpin desa definitif, yang mampu menciptakan pembangunan dan dapat mengelola penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), yang tepat sasaran dan sesuai juknis pengelolaannya, seperti yang dibuktikan mantan Kades su’rulangi, Syamsuddin Serang S. Sos”. ucap Daeng Sikki kepada media ini. Senin (27/05/2019).

Hal senada juga disampaikan Tompo, yang berharap adanya pemilihan kepala desa secepatnya, agar desanya dipimpin oleh warga asli Desa Surulangi.

“Karena akan mudah mengetahui kondisi desa, serta apa-apa saja yang harus dibangun untuk kesejahteraan masyarakat yang diketahui setiap desa memiliki anggaran ADD, yang bertujuan membangun desa,” tandasnya. ( qcox, Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *