Jatim Raya

Warga Tuding Truk Pasir Tambang Galian C Sungai Konto jadi Penyebab Rusaknya Jalan

18
×

Warga Tuding Truk Pasir Tambang Galian C Sungai Konto jadi Penyebab Rusaknya Jalan

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Kondisi jalan tembus Damarwulan ke arah pasar Jowah Desa Brumbung Kecamatam Kepung Kabupaten Kediri, kondisinya aspalnya mngelupas di beberapa titik dengan panjang rata-rata 3-6 meteran.

Menurut keterangan warga setempat berinisial SMW, rusaknya jalan akibat banyaknya lalu lalang truk dengan muatan pasir dari dan ke lokasi tambang galian C Sungai Konto, karena tonase nya diduga kuat melebihi ketentuan.

“Kami sebenarnya jengkel kalau tambang pasir itu beroperasi karena dampaknya membuat rumah saya kumuh juga berisik suara kendaraan selain itu aspal jalan juga menjadi rusak,” ucapnya kepada media ini. Selasa (5/6/2018)

Untuk itu, SMW berharap agar pihak terkait segera turun lapangan untuk melakukan penertiban, karena jika tidak, maka kondisi jalan yang menjadi akses utama masyarakat setempat akan semakin hancur.

Hasil penelusuran media ini, didapatkan informasi jika pemilik tambang galian C di kawasan Sungai Konto tidak pernah berkontribusi apapun terhadap pembanguan mapun perbaikan jalan yang digunakan selama ini. benarkah? (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *