Politik

Wasekjen PDIP: Partai Butuh Banyak Pengurus Berkeahlian Khusus

19
×

Wasekjen PDIP: Partai Butuh Banyak Pengurus Berkeahlian Khusus

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kepeloporan partai membutuhkan lebih banyak lagi pengurus yang memiliki keahlian-keahlian khusus. Hal itu ditegaskan Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Arif Wibowo dalam sambutannya membuka Rapat Koordinasi Bidang Organisasi di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (21/12/2019).

“Kedepan, mesti tidak ada lagi pengurus yang hanya pandai berpidato dan beretorika saja. Lebih dari itu harus mempunyai skill tekhnis yang khusus dan detil,” kata Arif Wibowo terkait terbitnya peraturan partai untuk pembentukan pengurus dari tingkat Anak Ranting, Ranting, dan PAC.

Selain keahlian khusus, kata Arif Wibowo, hal lain yang tak kalah penting adalah memiliki ideologi yang kuat. Pengurus yang mampu mengoperasionalkan ideologi dalam praktik keseharian organisasi dan memahami peraturan-peraturan partai dengan baik.

Skill khusus para pengurus, lanjut dia, diperlukan untuk mewujudkan kepeloporan PDI Perjuangan hingga tingkat paling bawah. Bagaimana Partai hadir untuk mengadvokasi persoalan-persoalan kerakyatan, terlibat aktif dalam pembangunan desa, termasuk pengawasan dana desa, hingga menghadang tumbuh kembangnya radikalisme dan fundamentalisme di bawah.

“Ini esensi mendasar kepeloporan PDI Perjuangan seperti amanat Kongres kelima di Bali beberapa waktu lalu, Partai  yang tidak sekadar alat untuk memenangi pemilu,”  terang Arif Wibowo yang juga pimpinan Komisi II DPR RI ini.

Sebelumnya, Ketua DPD Jatim Kusnadi dalam laporannya mengatakan, acara diikuti ketua, sekretaris, bendahara, dan wakil ketua bidang organisasi dari 38 DPC se-Jatim. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *