Pemerintahan

Wawali Whisnu Sakti Buana Siap Tingkatkan Dukungan Anggaran untuk Ketua RT

14
×

Wawali Whisnu Sakti Buana Siap Tingkatkan Dukungan Anggaran untuk Ketua RT

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya menegaskan bahwa menyandang jabatan Ketua RT harus mampu menjadi pemimpin yang baik bagi warga. Termasuk mampu merangkul seluruh lapisan dalam kerangka kerukunan dan guyub.

Pasalnya, kata WS-sapaan akrab Whisnu Sakti Buana, Ketua RT merupakan kepanjangan tangan pemerintah, maka untuk meningkatkan kinerja dan aktifitas pengurus RT akan dilakukan, termasuk dengan menambah anggaran operasional disetiap RT di perkampungan Surabaya.

’’Kenapa tidak. Anggaran ada tinggal nanti dibahas untuk besaran masing-masing RT,’’ ujar politisi PDIP yang terdafatar sebagau Bacawali untuk Pilkada Surabaya 2020 ini.

Diketahui bahwa masa jabatan Ketua RT Se-Surabaya mulai habis, dan proses pergantian dengan cara pemilihan mulai digelar pertengahan hingga akhir Oktober nanti.

Ada sekitar 9.118 Ketua RT di 31 wilayah Kecamatan. Dan sesuai pasal 34 Peraturan Walikota Surabaya Nomor 68 Tahun 2013 tentang Pedoman Pembentukan Organisasi Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan, Rukun Warga dan Rukun Tetangga, masa jabatannya selama tiga tahun.

Terkiat hal ini, WS berpesan agar proses pemilihan berjalan lancar. Terlebih untuk sosok dan kriteria Ketua RT yang dipilih nantinya.

’’Harus bisa menghadapi problematika sosial. Terutama menciptakan wilayah hunian dengan guyub rukun. Sebab kampung-kampung di Surabaya ini punya identitas dan ciri tidak sama,’’ pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *