Wisnu Wardhana Ditahan, Ini Calon Kuat Plt Ketua DPC Hanura Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Meskipun agenda agenda pemilihan dan penunjukan Plt Ketua DPC Hanura Surabaya di Musancab (Musyawarah Anak Cabang) untuk DPC Surabaya baru akan digelar besok hari Senin (10/10/2016), namun sejumlah nama calon yang bakal masuk nominasi di pemilihan Plt sudah mulai muncul.

Nama-nama itu diantaranya adalah Arie Hafiz Azhari, Reni Widya Lestari, I wayan Dendra, dan Suhada Hendroyono. Ke-empat pengurus DPD Hanura Jatim ini mempunyai kedudukan yang sama yakni sebagai wakil ketua.

Hal ini ternyata senada dengan dengan signal yang disampaikan oleh Kelana Aprilianto, Ketua DPD Hanura Jatim kepada Suarapubliknews.net, bahwa Plt kemungkinan besar akan diduduki oleh jajaran pengurus setingkat wakil ketua, namun dengan syarat yang menguasai Kota Surabaya.

“Wah saya belum bisa memberikan pernyataan apapun soal itu, karena bergantung kepada hasil rapat pleno, namun bocoran sementara yang bisa saya sampaikan, salah satunya memang dari unsur wakil ketua,” ucapnya via ponsel, Jumat (7/10/2016)

Namun media ini juga mendapatkan info dari lingkungan DPD Hanura Jatim, jika calon kuat yang bisa mengisi posisi Plt Ketua DPD Hanura Surabaya adalah Arie Hafiz Azhari, yang saat ini menduduki posisi wakil ketua DPD bidang organisasi sayap dan organisasi otonom.

Alasannya, Arie Hafiz Azhari adalah orang dekat Kelana Aprilianto Ketua DPD Hanura Jatim, yang selama ini juga menjadi orang kepercayaannya.

Kabar ini diperkuat oleh pernyataan Warsito mantan Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Surabaya Warsito, yang mengatakan sangat masuk akal jika Ari Hafiz Azhari yang bakal mendapatkan amanah untuk menduduki posisi Plt dinilainya masuk akal.

“Sangat masuk akal karena dia orang Surabaya, namun ada beberapa yang lain dengan kategori yang sama, yakni menguasai Surabaya seperti Reni Widya Lestari, I wayan Dendra, Suhada Hendroyono, dan kesemuanya adalah wakil ketua,” jawabnya kepada Suarapubliknews.net, saat di mintai pendapatnya.

Namun Warsito juga mempunyai keyakinan tersendiri soal kandidat kuat yang kemungkinan besar bakal mengisi posisi Plt Ketua DPC Hanura Surabaya, yakni Reni Widya Lestari.

“Menurut saya, Reni lebih kuat, karena dia asli orang Surabaya, pada saat nyaleg juga dari Surabaya dan dia itu orang lama di Hanura,” pungkasnya. (q cox)

Reply