Wujudkan Kebersamaan dan Kerukunan, Warga Muslim Graha Kuncara Gelar Takbir Keliling

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Kumandang takbir malam Idhul Adha kembali bergema dengan rasa kebersamaan dari warga Graha Kuncara, setelah sebelumnya sempat dilanda konflik terkait perbedaan kaidah.

Kondisi ini mendapatkan apresiasi dati berbagai pihak karena takbir akbar juga disisipi acara lomba sepeda hias yang diikuti hampir seliruh RT di wilayah RW 04 Desa Kemiri Sidoarjo dan penampilan hadrah oleh SMA 1 Antartika.

“Saya sangat mengapresiasi gema takbir akbar ini dan diharapkan di tahun mendatang bisa lebih semarak sehingga kebersamaan warga graha kuncara terutama jamaah masjid graha kuncara lebih bersatu dalam menjalankan ukhuwa islam,” ucap Taufiqurahman selaku ketua yayasan masjid. Sabtu (10/08/2019) malam.

Demikian juga dengan Kepala Desa Kemiri, Novi Ariwibowo, mengatakan bahwa gema takbir keliling bisa mempererat rasa persatuan dan kebersamaan dalam menyambut datangnya Idul Adha 1440 H.

“Dengan melibatkan semua RT yang ada diwilayah RW 04 Desa Kemiri Sidoarjo untuk bisa mensukseskan acara yang sakral ini,” ucap Novi .

Dijetahui, lomba sepeda hias ini ternyata memperebutkan hadiah tropi serta uang pembinaan sebesar Rp.500.000,-, dan pemenaangnya adalah peserta RT.12. Sementara untuk RT. 13 mendapat 300 rb dan RT.14 menerima 200 rb beserta tropi. ( NH)

Reply