Nasional

Sekda Tanah Bumbu Berangkatkan Tim Monev Desa

11
×

Sekda Tanah Bumbu Berangkatkan Tim Monev Desa

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Rooswandi Salem melepas keberangkatan Tim Monitoring Evaluasi (Monev) Desa.

Sedikitnya 18 tim Monev yang akan berangkat dan dilepas dari halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat Selasa (18/12/2018).

“Keberangkatan ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan dana desa yang sudah digulirkan untuk pembangunan desa,” kata Sekda dalam arahannya.

Lanjutnya melalui Monev Desa ini maka kinerja di semua desa dapat terpantau, terutama mengetahui dana desa yang sudah diberikan.

“Tim ini akan monitoring sejauhmana dana desa itu, apakah penggunaannya benar benar optimal dengan harapan sesuai dengan ketentuan dan bermanfaat buat masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, kenapa hal tersebut layak untuk di evaluasi, kerena makna dalam penggunan dana desa itu sejatinya adalah dari masyarakat dan untuk masyarakat.

“Yang terpenting setelah tiba di tujuan tim lebih cermat memantau administrasi nya, kalau ada kesalahan segeralah di perbaiki untuk menjadi catatan dan evaluasi di tahun depan nanti,”pungkasnya.

Kepala PMD Kab.Tanah Bumbu Nahrul Fajeri mengatakan. Tim yang diberangkatkan akan menyasar ke sejumlah desa di Kecamatan Kusan Hulu selama 2 hari.

“Ini adalah keberangkatan yang kedua dalam tahun 2018 , transportasi keberangkatan yang digunakan adalah Trail sehingga akan lebih mudah menjangkau desa yang sulit dilalui kendaraan roda 4,”terangnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *