PemerintahanPeristiwa

8.315 Ketua TP PKK RT se-Surabaya Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Balai Kota

46
×

8.315 Ketua TP PKK RT se-Surabaya Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Balai Kota

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Tim Penggerak PKK menggelar acara Peringatan Maulid Nabi di halaman Balai Kota, Senin, (23/9/2024). Dalam kegiatan ini, pemkot mengundang sebanyak 8.315 orang Ketua TP PKK RT se-Kota Surabaya.

Di kesempatan ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan banyak terima kasih kepada para wanita yang tergabung di TP PKK RT. Menurutnya, peran wanita di Kota Surabaya sangat besar dan penting dalam pembangunan di Kota Surabaya.

“Buktinya apa? Surabaya turun angka kemiskinannya dari 7 persen sekarang menjadi 3,45 persen, kemudian stunting yang sebelumnya 28,5 persen sekarang turun drastis di tahun 2022 menjadi 4,8 persen terendah se-Indonesia, kemudian di tahun 2023, alhamdulillah turun lagi menjadi 1,6 persen, terendah lagi se-Indonesia,” kata Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri berharap, di momen peringatan Maulid Nabi kali ini, para Ketua TP PKK RT yang hadir selalu diberikan kekuatan dan keberkahan. Tidak hanya itu, ia berharap, para ibu-ibu PKK juga bisa terus berkontribusi dalam membangun kota yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur.

Di samping itu, Ketua TP PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani juga menyampaikan rasa terima kasihnya di hadapan ribuan ibu-ibu PKK se-Kota Surabaya yang hadir di balai kota. Menurutnya, tanpa ada Ketua TP PKK RT, program-program pemkot juga tidak akan berjalan maksimal dan tersalurkan ke warga.

“Tanpa ada pendampingan dari panjenengan, tidak akan bisa stunting turun luar biasa. Dan kita juga mendidik atau membina para orang tua hebat ini untuk menjadi ibu-ibu yang luar biasa,” ujar Rini.

Di kegiatan kali ini, pemkot juga menyediakan ribuan pernak-pernik souvenir berupa peralatan rumah tangga, mulai gelas plastik, sutil, rantang, keranjang, dan lain sebagainya. Souvenir-souvenir itu digantung di atas para tamu untuk tradisi brayakan setiap kali memperingati maulid nabi. Tradisi brayakan ini membuat acara peringatan maulid nabi di Balai Kota semakin meriah.

Di akhir sambutannya, Rini berharap, para Ketua TP PKK RT yang hadir bisa terus berkontribusi untuk Kota Surabaya ke depannya. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh bunda hebat yang bergerak di PKK dan telah berkontribusi yang sangat luar biasa,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *