Jatim RayaPeristiwa

Bendungan Wlingi Serut Blitar Dibuka, Polsek Mojo Kediri Peringatkan Pencari Ikan di Sungai Brantas

533
×

Bendungan Wlingi Serut Blitar Dibuka, Polsek Mojo Kediri Peringatkan Pencari Ikan di Sungai Brantas

Sebarkan artikel ini

KAB KEDIRI (Suarapubliknews) –
Bendungan Wlingi Blitar dan Serut di Blitar dibuka, Polsek Mojo Polres Kediri Kota mengimbau warga yang mencari Ikan di bantaran aliran sungai brantas untuk berhati-hati serta waspada terhadap meningkatnya debit air sungai dan kecangnya arus.

“Kami mengimbau kepada warga khusunya yang ada di wilayah mojo agar selalu waspada serta hati-hati saat sedang mencari ikan di bantaran aliran sungai berantas,” Ucap Kapolsek Mojo Polres Kota Kediri AKP Andreas Andang Wastiyono, S.H. Kamis (23/5/2024)

Kapolsek mengatakan, bahwa pada musim pladu yakni saat bendungan wlingi blitar dan serut dibuka biasanya banyak ikan yang bergelimpangan atau mabok sehingga hal ini membuat masyarakat yang rumahnya dekat dengan sungai berantas biasanya ramai-ramai mencari ikan

Oleh karenanya imbauan sekaligus peringatan dilakukan mengingat arus sungai sangat kencang. Jangan sampai gara gara mencari ikan akhirnya warga menjadi korban terseret oleh derasnya aliran sungai brantas

“Bendungan wlingi Blita dan serut blitar atau masyarakat setempat biasanya mengatakan sebagai musim pladu yang mana di buka bendungan itu setiap 1 tahun sekali,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *