NasionalOlahraga

Cabor Bulutangkis PWI Jatim Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu di Porwanas XIV Kalsel

368
×

Cabor Bulutangkis PWI Jatim Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu di Porwanas XIV Kalsel

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN (Suarapubliknews) – Kontingen PWI Jawa Timur di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Kalsel, cabang olahraga (Cabor) bulutangkis menyumbang 1 medali emas dan 2 perunggu.

Medali emas berhasil diraih di kelompok ganda perorangan usia 27-39 yang menurunkan pasangan Nico Aditya Ervando dan Brio melawan tim Jawa Tengah yang diperkuat Bowo dan Fentri, Minggu (25/8/2024).

Tidak membutuhkan waktu yang lama di set pertama, tim Jawa Timur menang dengan skor 21-8. Di set kedua pun saling adu skill bola netting dan dimenangkan Jawa Timur dengan skor 21-18.

Selain ganda perorangan usia 27-39, Jawa Timur juga menyumbang 2 medali perunggu di nomer beregu dan ganda perorangan usia 50 ke atas.

Kemenangan ini menambah pundi-pundi perolehan medali Jawa Timur. Posisi perolehan medali Jawa Timur di urutan 4.

Adi Cahyono, kordinator tim Jawa Timur Cabor Bulutangkis mengatakan, Alhamdulillah target perorang usia 27-39 telah tercapai. Di luar dugaan dapat 3 medali dibandingkan Porwanas di Malang tahun 2022.

“Kali ini startegi cukup berhasil. Harapan ke depan sapu seluruh medali. Tetap berlatih dan memperbarui komposisi atlet saat ini. Regenerasi bagi wartawan pecinta bulutangkis,” pungkas Adi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *