HukrimJatim RayaPemerintahan

Cegah Luberan Di Jelang Musim Penghujan, DPUPR Kota Kediri Rehabilitasi Saluran Drainase

61
×

Cegah Luberan Di Jelang Musim Penghujan, DPUPR Kota Kediri Rehabilitasi Saluran Drainase

Sebarkan artikel ini

KEDIRI KOTA (Suarapubliknews) – Memasuki musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Kediri melakukan rehabilitasi saluran drainase di Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Ngronggo

“Kegiatan rehabilitas saluran drenase ini kita mulai pada bulan Agustus tahun ini dengan target selesai bulan November 2024,” Ucap Yono Heryadi Made Permana, Kepala bidang bina marga mewakili Plt Kepala DPUPR Kota Kediri, kepada Suarapubliknews.net. Jum,at (25/10/2024)

Menurut Made Permana, untuk rehabilitasi drainase dilakukan dengan cara memperbesar dimensi saluran yang sebelumnya berukuran 40x 40 cm kemudian diganti dengan ukuran 60 x 60 cm, karena debit air sering tidak tertampung yang akibatnya sering terjadi luberan ke jalan, utamanya di musim hujan.

Namun dia juga tetap berpesan sekaligus berharap agar masyarakat sekitar turut menjaga eksistensinya dengan cara membersihkan secara rutin.

“Harapan kami setelah dilakukan rehabilitas,agar masyarakat ikut menjaga kebersihan saluran dengan tidak membuang sampah ke dalam draianase sehingga saluran berfungsi sebagaimana mestinya,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *