Hotel & RestoPeristiwa

Dinobatkan Sebagai Best Social And Economic Impacts, Ini Program VASA Hotel Surabaya

118
×

Dinobatkan Sebagai Best Social And Economic Impacts, Ini Program VASA Hotel Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ 3 Tahun bersama Dinas Sosial Kota Surabaya, Vasa Hotel berkolaborasi untuk kemanusiaan turut membantu warga Surabaya, juga memberikan dampak yang luar biasa bagi UMKM Binaan Kota Surabaya. Tak heran jika hotel yang terletak di kawwasan HR Muhammad ini meraih penghargaan”Best Social and Economic Impacts” dalam acara Surabaya Tourism Award 2024.

Cluster General Manager Vasa Hotel & Tanly Hospitality Roberto Kotambunan mengatakan Vasa Hotel dengan tegas menegaskan komitmennya terhadap nilai inti pilar-pilar Vasa Hotel yang selalu dijunjung tinggi melalui serangkaian program internal yang telah dipersembahkan. Inisiatif ini, yang dipelopori oleh tim Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), merupakan bukti nyata dari upaya hotel untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Corporate Social Responsibility (CSR), yang merupakan bagian dari pilar Vasa Hotel yang di sebut sebagai “Vasa Touch”. Program-program tersebut dirancang dengan tujuan yang jelas untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan warga yang membutuhkan yang tinggal di sekitar hotel, mencerminkan kepedulian Vasa Hotel yang tulus terhadap kesejahteraan masyarakat setempat,” katanya.

Sejak dimulainya progam kegiatan ini pada bulan April 2019, menjadi tonggak penting dalam komitmen bersama untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Surabaya. Selama tiga tahun terakhir, Vasa Hotel dengan konsisten menyediakan bantuan yang kepada Dinas Sosial Surabaya yang telah di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat surabaya, kebutuhan tersebut tidak hanya berfokus pada aspek materiil, tetapi juga memberikan harapan dan dukungan moral kepada mereka yang membutuhkan.

“Dengan kolaborasi yang erat ini, kami telah melihat dampak yang signifikan terhadap kehidupan masyarakat Surabaya, khususnya kepada warga yang mendapatkan bantuan. Dalam setiap bulannya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, beragam jenis bantuan telah disalurkan dengan penuh perhatian dan suka cita,” lanjutnya.

Kebutuhan masyarakat Surabaya yang telah diidentifikasi melalui Dinas Sosial Kota Surabaya, dengan cermat diprioritaskan dan diberikan kepada Vasa Hotel untuk diproses pengadaannya setiap bulan. Mulai dari kasur lipat, kursi roda, hingga kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, perlengkapan sekolah, dan makanan, Vasa Hotel berusaha untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak dengan tepat waktu.

Terakhir Vasa Hotel menyediakan bantuan berupa popok siap pakai untuk anak-anak dan dewasa, sesuai dengan permintaan dari warga Kota Surabaya melalui Dinas Sosial Kota Surabaya. Melalui dedikasi ini, Vasa Hotel Surabaya dan Dinas Sosial Kota Surabaya telah meraih pencapaian yang luar biasa, memberikan bantuan yang signifikan kepada komunitas dan menyentuh banyak kehidupan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bu Anna Fajriatin AP, MM selaku Dinas Sosial Kota Surabaya atas kerjasama tiga tahun ini, serta kepada seluruh rekan-rekan media yang selalu memberikan dukungannya dan kepada para stakeholder UMKM untuk syukuran makan siang bersama di 209 dining ini,” ujarnya.

Vasa Hotel juga turut memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Kota Surabaya dalam proses pengadaan barang-barang bahan makanan yang digunakan untuk restoran serta produk-produk UMKM yang dijadikan amenities di dalam kamar.

“Tidak hanya itu, di restoran all-day dining kami, tersedia berbagai macam makanan khas unggulan Kota Surabaya seperti Tahu Campur Pak Sadak, Soto Ambengan, Pecel Bu Tinuk, Sate klopo ondomohen, dan masih banyak lagi hidangan khas Surabaya lainnya. Hidangan-hidangan tersebut juga merupakan representasi dari beberapa UMKM makanan yang berada di Surabaya,” terangnya.

Semua hidangan ini dapat dinikmati di 209 dining mulai dari sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam. Dengan demikian, Vasa Hotel tidak hanya memberikan peluang bagi pertumbuhan UMKM lokal, tetapi juga turut mempromosikan keberagaman produk-produk lokal kepada para tamu yang menginap, serta Vasa Hotel turut berperan aktif dalam memajukan perekonomian lokal serta mendukung pertumbuhan UMKM di Kota Surabaya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *