Peristiwa

Gelar HIStory & HERitage, LaSalle College Surabaya Ajak Generasi Muda Kenali Indonesia

136
×

Gelar HIStory & HERitage, LaSalle College Surabaya Ajak Generasi Muda Kenali Indonesia

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ LaSalle College Surabaya menggelar kompetisi Fashion Styling ‘HIStory & HERitage’ dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, . Ajang ini digelar untuk merayakan keragaman budaya Indonesia melalui kreativitas fashion.

Principal LaSalle College Surabaya, Nenny Siswanti mengatakan, kompetisi ini terbuka untuk umum dengan minimal usia 15 tahun. “Kami ingin menjadikan ajang ini sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengeksplorasi dan merayakan keragaman budaya Indonesia melalui kreativitas fashion,” ujarnya.

Peserta diharuskan mengambil inspirasi dari warisanbudaya Indonesia yang luas. Termasuk tradisi, budaya, tempat bersejarah, pakaian tradisional, serta flora dan fauna unik dari Indonesia. “Dengan mengangkat elemen budaya ke dalam fashion styling, kami berharap para peserta dapat menyampaikan cerita Indonesia yang kaya akan warisan dan sejarah,” terangnya.

Para peserta diberi waktu 60 menit untuk menunjukkan kreativitas dan keterampilan mereka dalam menata model atau diri sendiri. Hasil karya mereka kemudian akan ditampilkan dalam pertunjukan kreatif yang terbuka untuk umum, di mana publik dapat mengapresiasi hasil kerja dan ide-ide inovatif para peserta.

Mahasiswa Fashion Business, Halinda Saraswati, yang turut serta dalam acara ini mengungkapkan, ini adalah kesempatan emas untuk menampilkan bakat dan sekaligus belajar dari sesama kreator. “Saya sangat antusias bisa berpartisipasi dan menunjukkan ide-ide saya dalam fashion styling yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Nicholas Jorgie, mahasiswa Fashion Designer di LaSalle College Surabaya juga mengungkapkan antusiasmenya. Ia melihat kompetisi ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan memperluas wawasan tentang bagaimana budaya bisa diintegrasikan dalam desain fashion yang modern dan relevan. “Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kreativitas, tetapi juga sarana untuk menumbuhkan apresiasi yang lebih dalam terhadap warisan budaya bangsa,” ujarnya.

Seperti diketahui, LaSalle College Surabaya merupakan institusi pendidikan tinggi terkemuka yang berfokus pada program pendidikan kreatif dan seni. Sebagai bagian dari jaringan internasional LaSalle College yang berpusat di Kanada, kampus Surabaya berdedikasi untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dengan pendekatan global dan relevansi lokal. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *