BisnisJatim RayaUncategorized

Genjot TKBM Profesional dan Tarif Kompetitif, Pelabuhan DABN Gandeng Puskopal Puspenerbal

355
×

Genjot TKBM Profesional dan Tarif Kompetitif, Pelabuhan DABN Gandeng Puskopal Puspenerbal

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Badan Usaha Pelabuhan PT. Delta Artha Bahari Nusantara (DABN) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Puspenerbal.

Nota kesepahaman ditandatangani
Dirut PT DABN Hadi Mulyo Utomo, SH MH bersama Kapuskopal Puspenerbal Kolonel Laut (P) Ma’arif di Kantor Puskopal Puspenerbal, Jl Raya Juanda Sidoarjo pada Jumat (16/08) lalu.

Hadi Mulyo menyebut maksud dan tujuan kedua belah pihak adalah untuk menjajaki potensi kerjasama pengelolaan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pada area Terminal Umum Pelabuhan Internasional DABN yang dikelola PT DABN.

“Dengan adanya kerjasama TKBM dibawah supervisi dan pengelolaan Puskopal Puspenerbal nantinya akan tercapai produktivitas layanan jasa TKBM yang lebih terukur, profesional, efektif serta harga tarif yang jauh lebih murah dan kompetitif,” kata Hadi Mulyo Utomo didampingi Direktur Operasional PT DABN Andri Irawan SH MKn.

Disampaikan, Pelabuhan DABN ini terletak di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, yang notabene merupakan pelabuhan kebanggaan milik Pemprov Jawa Timur. “Maka PT DABN merasa perlu untuk menjalin kerjasama dengan semua pihak demi kemajuan Pelabuhan DABN,” tandas Hadi Mulyo Utomo,

PT DABN, katanya, berharap langkah melakukan MoU dengan Puskopal Puspenerbal ini dapat membantu para pelaku usaha selaku pemilik kargo (cargo owner) dan pengguna jasa pelabuhan mendapatkan harga layanan jasa kepelabuhanan yang kompetitif, sehingga mereka dapat bersaing sehat di pasaran.

“Kedua belah pihak juga sepakat mempunyai kesamaan visi dan komitmen untuk mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar pelabuhan, dengan cara memberdayakan dan membuka seluas-luasnya kesempatan kerja menjadi TKBM,” kata Hadi Mulyo Utomo. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *