PemerintahanPeristiwa

Insiden Feeder Wira Wiri Suroboyo Tercebur Sungai, Dishub: Ingin Hindari Pengendara R2 yang Menyalip

62
×

Insiden Feeder Wira Wiri Suroboyo Tercebur Sungai, Dishub: Ingin Hindari Pengendara R2 yang Menyalip

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menjelaskan kronologi atas insiden Feeder Wira Wiri Suroboyo  Nomor Lambung 29, yang tercebur sungai di kawasan Gunung Anyar, Kamis (19/9/2024). Yakni, pengemudi Feeder Wira Wiri Suroboyo berusaha menghindari pengendara roda dua (R2) yang menyalip dari samping kiri.

Kepala Dishub Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru mengatakan, Feeder Wira Wiri Suroboyo Nomor Lambung 29 berangkat dari Terminal Joyoboyo tujuan Gunung Anyar, pada pukul 08:20 WIB, dengan jumlah penumpang sebanyak enam orang.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Feeder Wira Wiri Suroboyo melintas di Jalan Raya Medokan Sawah,  kemudian muncul pengendara R2 melintas berada di samping kiri angkutan feeder. Pengemudi pun berniat menghindari sepeda motor tersebut dengan cara membelokkan setir ke kanan, namun unit menabrak pembatas sungai, dan Feeder Wira Wiri Suroboyo tercebur ke sungai.

“Saat di jalan Gunung Anyar arah Mangrove adanya R2 yang tiba-tiba keluar dari pemukiman dan memotong laju unit Wira Wiri Suroboyo. Lantas driver (pengemudi) reflek banting setir kekanan untuk menghindari tabrakan, tapi unit menabrak pembatas sungai dan langsung tercebur sungai,” kata Tundjung.

Saat kejadian, terdapat tiga orang penumpang di dalam Feeder Wira Wiri Suroboyo. Beruntung, pengemudi, helper (kenet), dan ketiga penumpang tersebut selamat. Dan semuanya langsung mendapatkan pertolongan pertama dari Tim Gerak Cepat PMI.

“Untuk penumpang 3 orang tersebut hanya mengalami luka ringan dan melanjutkan perjalanan dengan transportasi lain,” bebernya.

Tundjung menerangkan, warga yang berada di lokasi kejadian, langsung menghubungi Command Center 112 untuk melaporkan insiden tersebut. Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya pun langsung bergegas mengirimkan ambulance untuk memberikan pertolongan kepada para korban.

Selain itu, mobil rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya juga langsung melakukan evakuasi pada Feeder Wira Wiri Suroboyo yang tercebur di sungai.

“Dalam proses evakuasi Feeder Wira Wiri Suroboyo dibantu oleh tim rescue. Saat ini, Feeder Wara Wiri Suroboyo Nomor Lambung 29 sudah berada di dealer untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *