Hotel & Resto

Kolaborasi Kuliner ‘Kaya Rasa’ Djaman Doeloe Resto dengan Rasanusa

121
×

Kolaborasi Kuliner ‘Kaya Rasa’ Djaman Doeloe Resto dengan Rasanusa

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Kreatifitas dalam dunia kuliner seperti tanpa batas. Dengan lantangnya jaman kolaborasi, banyak antar pemilik restoran menggabungkan ide dan konsep untuk saling meningkatkan popularitas, serta berbagi pengunjung setia mereka. Seperti yang dilakukan Djaman Doeloe Resto & Bar resto utama naungan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah.

Hotel Manager Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah Achmad Syaifudin mengatakan setelah beberapa kali menghadirkan kolaborasi restoran, kali ini kami menghadirkan ‘Kaya Rasa’, sebuah konsep kolaborasi lanjutan yang akan terdiri dari beberapa series. 

“Seri pertama, kami undang restoran dari kota tetangga, yang sekarang ini sedang ramai dikunjungi, Rasanusa. Dan ternyata, para tamu di Surabaya juga belum semuanya kenal dengan Rasanusa, makanya mereka penasaran dan antusias untuk kenal lebih dekat dengan Rasanusa,” katanya.

Rasanusa sendiri merupakan restoran yang mengusung konsep mewah namun unik. Setiap sudut restoran hits di Batu ini memiliki dekorasi interior kayu rustic modern yang photogenic dan berlokasi di pusat kota Batu. Pemilik sekaligus Head Chef dari Rasanusa adalah Jacklin Marselau, yang juga lahir dan besar di Malang. 

Pria kelahiran 2001 ini memiliki hobi memasak yang diturunkan dari ibunya yang juga seorang juru masak masakan Indonesia. “Menurut saya, ada kebutuhan pasar untuk restoran modern di kota wisata seperti Batu ini. Maka dari itu, kami pun tak ingin ketinggalan dan semakin mantap untuk membuka Rasanusa sebagai modern Indonesian dining,” tuturnya.

Restaurant Manager Djaman Doeloe Resto & Bar Nia Kurniata Sari mengatakan ini merupakan salah satu acara kolaborasi yang kami sendiri juga tunggu-tunggu karena ini pertama kalinya Djaman Doeloe Resto & Bar menghadirkan makan malam berkonsep set menu. 

“Ternyata konsep ini menarik dan banyak tamu yang memberikan komentar positif akan konsep set menu kami yang terkesan intim dan mewah namun dikombinasikan dengan kuliner Indonesia yang diracik lezat dan ramah di lidah,” katanya.

Adapun menu yang dihadirkan terdiri dari 4 course, yaitu ‘Ikan Dabu-Dabu’ sebagai amuse-bouche, ‘Krengsengan Croquet’ sebagai appetizer, ‘Sei Sapi’ sebagai main course, dan ‘Dadar Gulung’ sebagai dessert’.

Sementara itu, di ‘Kaya Rasa Vol. 1’ buffet dinner, menu yang dihidangkan ada di beberapa stall makanan. Selama 2 malam, konsep Nusantara dibawa di Djaman Doeloe Resto & Bar dengan suasana Indonesia modern dari Four Points Culinary Team dan tim dari Rasanusa. Beberapa highlight yang dihadirkan ada Ayam Bumbu Rujak, Ikan Mahi-mahi, Bebek Betutu, Ayam Bakar Taliwang, Kambing Guling, dan masih banyak lagi.

“Kami senang karena antusias masyarakat akan kolaborasi restoran masih seru dan ramai. Banyak dari mereka yang penasaran akan seri selanjutnya dari segmen ‘Kaya Rasa’ ini. Untuk Anda yang belum sempat mencoba seri pertama, pastikan Anda tidak kelewatan untuk datang ke seri selanjutnya di Djaman Doeloe Resto & Bar.” tutup Achmad Syaifudin. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *