Jatim RayaPemerintahanPeristiwa

Logistik Pemilu 2024 Mulai di Distribusikan ke Kab/Kota, KPU Jatim Pastikan Tuntas di Januari

75
×

Logistik Pemilu 2024 Mulai di Distribusikan ke Kab/Kota, KPU Jatim Pastikan Tuntas di Januari

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim), memastikan bahwa seluruh tahapan dan proses pengadaan dan distribusi logistic Pemilu 2024 (alat kelengkapan dan komponen pendukung) telah berjalan dengan lancar, kecuali kertas suara.

“logistic penting pemilu mulai dari kotak suara, bilik suara, tinta suara dan segel juga alat coblos semuanya seratus persen telah berada di Gudang-gudang logistik kabupaten-kota. Yang belum kertas suara,” ucap Choirul Anam Ketua KPU Jatim. Senin (18/12/2023)

Menurut dia, terkait surat suara proses produksinya baru bisa dimulai karena Daftar Calon Tetap (DCT) nya baru clear, namun kerta suara untuk DPD sudah mulai proses distribusi.

“Yang sudah mulai proses distribusi baru DPD, yang lain masih proses produksi. Targetnya pertengahan Januari sudah terdistribusi ke seluruh Gudang KPU Kab/kota, mengingat masih dibutuhkan proses sortir dan lipat,” terangnya.

Dalam proses tahapannya, Cak Anam-sapaan akrab Choirul Anam, mengatakan jika pihaknya tetap melakukan chek and rechek untuk barang logistic secara real time melalui SILOK, karena semua barang telah terinventarisir system barcode.

“Jadi ketika perusahaan melakukan produksi akan melaporkan secara riil time, demikian juga saat melakukan pengiriman. Semua akan terlaporkan (ter record) melalui SILOK KPU,” jelasnya.

Informasi tersebut disampaikan Cak Anam kepada seluruh awak media yang hadir dalam acara media gathering yang digelar oleh KPU Jawa Timur di salah satu hotel di Kota Surabaya. (q cox, Febry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *