BisnisJatim Raya

Mitsui Tunjuk PT Pangan Lestari Sebagai Distributor Eksklusif BOTAN di Indonesia

279
×

Mitsui Tunjuk PT Pangan Lestari Sebagai Distributor Eksklusif BOTAN di Indonesia

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Mitsui & Co. (Asia Pasifik) Ptr. Ltd (MAP) dan PT Pangan Lestari (PL) mencapai kesepakatan menunjuk PL sebagai distributor eksklusif produk ikan kaleng merek BOTAN di Indonesia.

Presiden Direktur PT Pangan Lestari, Tjahjono Haryono, mengatakan penandatanganan hari ini adalah tindak lanjut dari kerjasama Oktober tahun lalu.

“Saat ini kami dipercaya untuk pemasaran produk ikan kaleng merek BOTAN. Melalui kemitraan ini, kami memanfaatkan kemampuan distribusi dan logistik yang kuat untuk mengembangkan merk BOTAN di seluruh Indonesia,” katanya usai penandatanganan kerja sama antara PT Pangan Lestari dengan Mitsui & Co. Ltd, di Resto Nine, Senin (22/7).

Seperti diketahui, BOTAN merupakan salah satu merek pionir produk ikan kaleng dengan sejarah lebih dari 40 tahun dan salah satu merek yang dicintai konsumen sejak masuk ke pasar Indonesia.

Saat ini, BOTAN telah menjadi salah satu merek global yang dapat ditemukan di berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah.

General Manager of Retail Business Department Mitsui & Co. (Asia Pacific) Pte.Ltd, Horimi Kazuya, menegaskan, khusus untuk BOTAN yang dipasarkan di Indonesia melalui PT PL, adalah BOTAN produk Indonesia, tepatnya yang diproduksi di Muncar, Banyuwangi.

Dia juga menjelaskan, MAP memandang Indonesia sebagai salah satu pasar strategis utama di Asia Tenggara.

MAP, sebagai pemilik merek BOTAN, sangat yakin bahwa jaringan distribusi dan infrastruktur PL yang kuat, saluran penjualan yang luas, dan tim manajemen yang kuat akan memungkinkan produk BOTAN menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia, dan meningkatkan positioning merek BOTAN di pasar Indonesia.

“Selain itu, kemitraan ini juga sebagai salah satu respon dari Mitsui & Co., Ltd. (MITSUI) ke PL pada Oktober tahun lalu,” katanya.

Keputusan ini, lanjut Kazuya, diambil dengan pendekatan forward-thinking untuk memposisikan ulang jaringan distribusi PL secara strategis.

Melalui kemitraan dengan PL, MAP yakin dapat meraih peluang pertumbuhan BOTAN lebih lanjut di Indonesia.

Tjahjono menambahkan, PL menjunjung tinggi BOTAN sebagai salah satu produk ikan kaleng terpercaya dengan merek best seller yang sudah lama dikenal di Indonesia.

Dengan memanfaatkan fasilitas Innovation Center, lanjutnya, fungsi pengembangan menu dan resep di PL serta saluran penjualannya yang luas.

“PL akan menghadirkan BOTAN ke lebih panyak konsumen melalui berbagai saluran penjualan di seluruh negeri dan memastikan jalur pertumbuhan yang harmonis untuk BOTAN,” tegasnya.

Dengan penggabungan upaya kedua belah pihak, MAP dan PL, menurut Tjahjono, akan berkontribus untuk meningkatkan kehidupan konsumen Indonesia dengan menyediakan produk BOTAN yang aman, terjamin, dan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Seperti diketahui, PL salah satu perusahaan logistik makanan dan rantai dingin terkemuka di Indonesia nenawarkan berbagai macam produk makanan, seperti kebutuhan sehari-hari hingga produk beku dan dingin, kepada pengecer besar, restoran, hotel, dan pelanggan lainnya di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan keunggulannya yang kuat dalam logistik produk makanan kering dan beku.

Selain itu, PL memiliki fasilitas R&D sendiri yang disebut Innovation Center yang mengembangkan menu/resep dengan menggunakan produk-produk yang ditawarkan PL

Pada kesempatan itu Konjen Jepang di Surabaya, Takeyama Kenichi, menambahkan kerjasama ini akan membuka iklim bisnis di Jawa Timur khususnya Surabaya menjadi lebih bagus.

“Saat ini sedikitnya 150 perusahaan Jepang sudah beroperasi di Jawa Timur. Dengan kerja sama antara PT Pangan Lestasi dengan Mitsui, tentu akan meningkatkan kondisi ekonomi di Jawa Timur,” tuturnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *