NasionalPeristiwa

MORA Group Wujudkan Komitmen Terhadap Pendidikan Melalui Program Mora Impact

130
×

MORA Group Wujudkan Komitmen Terhadap Pendidikan Melalui Program Mora Impact

Sebarkan artikel ini

KULON PROGO (Suarapubliknews) ~ MORA Group menunjukkan perhatiannya terhadap pembangunan pendidikan di Indonesia melalui program CSR ‘MORA Impact.’ Pada kegiatan kali ini, MORA Group memberikan bantuan renovasi dan penyediaan fasilitas untuk sudut baca di tiga sekolah dasar yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D.I. Yogyakarta. Ketiga sekolah yang mendapatkan bantuan adalah SDN Kebonrejo, SDN Palihan, dan SDN Glagah 1.

CEO MORA Group, Andhy Irawan mengatakan program CSR ini merupakan bagian dari MORA Impact, sebuah inisiatif keberlanjutan yang mencakup Environmental, Social, and Governance (ESG).Perbaikan sudut baca di sekolah-sekolah ini adalah wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Kami berharap, melalui program ini, kami dapat memperbaiki ruang baca di sekolah dan menyediakan fasilitas yang mendukung kegiatan membaca. Kami juga ingin memperluas jangkauan bahan bacaan berkualitas dengan memberikan buku ensiklopedia yang dapat menambah wawasan para siswa,” ujarnya.

Creative Marketing Communications Manager MORA Group, Litania Utami menyebutkan bahwa pemilihan lokasi sekolah yang terletak di area Kabupaten Kulon Progo adalah dengan pertimbangan karena ada salah satu unit hotel MORA Group yaitu MORAZEN Hotel Yogyakarta. “Setidaknya kami merangkul area yang saat ini paling dekat dahulu dengan unit hotel kami. Yang tentunya program ini akan diteruskan di daerah-daerah lainnya,” katanya.

Masing-masing sekolah menerima 20 buku ensiklopedia, 4 rak buku, 2 meja baca, 3 bantal, dan 3 bean bag. Selain itu, dengan tujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan inspiratif bagi para siswa-siswi tim dari MORA Group juga turut mendekorasi sudut baca dengan karpet rumput dan motif pepohonan yang dilukis langsung di tembok, memberikan warna berbeda dari nuansa ruangan perpustakaan secara keseluruhan.

Salah satu rangkaian kegiatan ini, dilakukan prosesi seremonial potong tumpeng sebagai acara syukuran atas selesainya renovasi dan penyediaan kelengkapan sudut baca di ketiga sekolah tersebut, dimana hal ini juga merupakan penyerahan secara simbolis dari CEO MORA Group kepada masing-masing kepala sekolah.

Kepala sekolah SDN Kebonrejo Purwanto menyambut baik atas program yang diinisiasi oleh manajemen hospitality yang baru meluncurkan persemian nya pada 31 Juli lalu ini. “Kami sangat bersyukur dengan adanya sudut baca dengan konsep yang baru ini, kira nya bisa mengalihkan ketertarikan siswa siswi yang sudah terbiasa mencari kesenangan melalui gadget nya,” ungkapnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh kepala sekolah SDN Palihan Lor, Sudariyah, dan kepala sekolah SDN Glagah 1, Suribah. Ia menceritaka sejak 2 hari lalu tim dari MORA Group mulai melakukan dekorasi ruangan, para murid disini sudah penasaran dan excited karena ruang perputakaannya menjadi lebih cerah.

“Kami senang sekali dengan adanya fasilitas yang membawa murid-murid menjadi lebih semangat datang ke perpustakaan. Kabupaten Kulon Progo bagi kami merupakan gerbang masuk para pengunjung yang datang ke DIY, jadi murid-murid kami lah calon representasi atau wajah-wajah wilayah DIY dan Kulon Progo. Penting bagi mereka memiliki bekal wawasan dan pengetahuan yang luas,” turur Sudariyah

Ditutup dengan ungkapan Suribah pada seremonial ke-tiga di SDN Glagah 1, “Gayung bersambut. Sebagaimana hasil rapor pendidikan di SDN Glagah 1 bahwa kemampuan literasi siswa siswi kami menurun. Dan tim sekolah sendiri sedang mengupayakan program peningkatan minat baca, maka dukungan dari MORA Group ini sangat menjawab kebutuhan kami di sekolah,” tutupnya.

Melalui program MORA Impact, MORA Group akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan, serta mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *