PeristiwaPolitik

Pastikan Stok dan Harga Sembako di Bulan Ramadhan Aman, Legislator Surabaya Sambangi Pasar Tradisional

54
×

Pastikan Stok dan Harga Sembako di Bulan Ramadhan Aman, Legislator Surabaya Sambangi Pasar Tradisional

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tak kurang dari 7 pasar induk yang dikunjungi Anas Karno Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya yang membidangi perekonomian. Hal ini dilakukan untuk memantau stok dan harga sembilan kebutuhan pokok (sembako) di wilayah Kota Surabaya.

Pasar yang dikunjungi politisi PDIP ini diantaranya Pasar Pucang, Pasar Pabean, Pasar Wonokromo, Pasar Keputran, Pasar Tembok, Pasar Genteng dan Pasar Tambahrejo.

“Harga dan stok sembako jelang Ramadhan yang tinggal menghitung hari, masih aman,” ujar Anas usai berdialog dengan beberapa pedagang dan pembeli di Pasar Tambah Rejo, pada Rabu (30/03/2022).

Anas juga mencatat beberapa komoditi sembako yang harganya naik. “Tapi kenaikan harga ini tidak signifikan. Seperti tempe, telur dan daging ayam. Warga yang berbelanja menganggap kenaikan harga ini masih dalam tataran yang wajar,” jelasnya.

Anas juga menerangkan untuk harga cabe terus stabil sejak pertengahan bulan. Dari catatan Anas harga per kilo cabe rawit dikisaran Rp 50 ribu.

Anas kembali menjelaskan, lalu lintas transaksi di beberapa pasar tersebut masih berjalan normal. “Tidak ada pembeli yang ingin memborong sembako untuk stok dirumah. Semua berjalan normal-normal saja,” terangnya.

Anas berharap, kondisi harga dan ketersediaan sembako yang stabil tetap bertahan saat Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri. “Sehingga tidak membuat masyarakat bingung dan resah dibulan yang penuh berkah,” harapnya.

Catatan harga kebutuhan pokok per tanggal 30/03/2022.

1. Tempe Rp 6.000/batang.
2. Telor Rp 24.000/kg
3. Minyak curah Rp17.000- Rp18.000/ liter dengan catatan barang susah didapat.
4. Minyak kemasan Rp 52.000/2 liter merek Filma
5. Cabe kecil dikisaran Rp 50.000-Rp 51.000/kg
6. Daging ayam Rp 36.000/kg
7. Daging sapi Rp 120.000/kg
8. Kedelai 14.000/ kg namun tidak dijual ecer. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *